visitaaponce.com

30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan

30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan
Boyband asal Korsel NCT 127 saat tampil pada acara 11th Gaon Chart Music Awards di Seoul, 27 Januari 2022.(AFP/Jung Yeon-je)

KONSER grup idola K-pop NCT 127 bertajuk 'NEO CITY: JAKARTA – THE LINK' hari pertama di ICE BSD City Tangerang, Banten, pada Jumat (4/11) malam, terpaksa dihentikan sebelum benar-benar berakhir karena kondisi yang tidak kondusif.

"Tiga puluh orang pingsan. Karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan," kata polisi melalui pengeras suara di area konser sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebelum konser dihentikan, para personel NCT 127 sempat mengingatkan berkali-kali para penggemar yang menonton di area depan panggung agar tidak berdesak-desakan.

Konser saat itu sebenarnya mendekati akhir. Usai mereka membawakan lagu 'Paradise'. Pemimpin NCT 127 Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali agar para penggemar mundur tiga langkah ke belakang.


Baca juga: Densus 88 Tengah Dalami Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127


Sementara personel grup lainnya memastikan kondisi penggemar di berbagai sisi, baik-baik saja. Yuta sempat berjalan-jalan ke sisi kiri panggung.

"Yang penting keamanan bersama. Aku minta janji kalian jangan dorong-dorong. Jangan sampai ada yang terluka," kata Doyoung.

Tak lama, konser dilanjutkan. NCT 127 membawakan lagu 'Touch'. Usai bernyanyi mereka kembali meninggalkan panggung dan pengumuman konser dihentikan pun mengemuka.

Penggemar yang kecewa perlahan meninggalkan area konser.

NCT 127 dijadwalkan kembali melangsungkan konser pada besok, 5 November 2022 di lokasi yang sama.

Konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 di ICE BSDKepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan konser tersebut dihentikan oleh kepolisian pada pukul 21:20 WIB. Sedianya konser tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Zulpan mengatakan pada konser NCT 127 tersebut sebenarnya tidak melanggar kapasitas penonton. Ia mengatakan panitia menjual 8 ribu tiket. Sedangkan kapasitas gedung mencapai 10 ribu orang.

Zulpan menjelaskan kepolisian menghentikan konser dengan pertimbangan keselamatan penonton. Ia mengatakan terjadi dorong-dorongan antarpenonton untuk mendekati panggung utama agar dekat dengan personel NCT 127. Situasi menjadi kisruh dan puluhan penonton mengalami pingsan.

"Di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan, sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ," kata Zulpan, ketika dihubungi Jumat malam. (Ant/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat