visitaaponce.com

Now Playing Festival 2023 Hadirkan Musisi Nasional Hingga Mancanegara

Now Playing Festival 2023 Hadirkan Musisi Nasional Hingga Mancanegara
Grup band Kuburan asal Kota Bandung siap juga menyemarakkan Now Playing Festival 2023.(Ist)

NOW Playing Festival siap di gelar! Gelaran festival musik tahunan yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019.

Festival musik yang digagas promotor Nada Promotama ini adalah festival musik terbesar di Kota Bandung yang telah sukses mengundang 14 lineup dan mendatangkan total lebih dari 23 ribu penonton pada gelaran perdananya.

Tahun 2022 lalu, Now Playing Festival kembali hadir disaat masa pandemi dengan 33 line up dan sukses memecahkan rekor mendatangkan lebih dari 90 ribu penonton.

Pada tahun yang sama, diadakan juga acara Road to Now Playing Festival 2023 yang berlokasi di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali tanggal 29 November 2022 lalu.

Acara ini juga hadir sebagai momentum naik kelasnya festival tersebut dengan sukses mendatangkan artis International Weezer, band rock asal Amerika Serikat (AS) serta sejumlah band top tanah air yakni Noah, Fourtwnty, dan The Adams.

Pada tahun ini Now Playing Festival akan memasuki edisi yang ketiga. Director Nada Promotama, Emil Mahyudin memaparkan bahwa perdana di Indonesia, sebuah festival musik terpanjang berskala Internasional digelar selama 6 hari dalam 2 minggu, yakni pada tanggal 3,4,5 dan 10,11,12 Maret 2023 di Lapangan Pussenif Bandung.

Baca juga: Cara Mudah Dapatkan Tiket Now Playing Festival 2023 Bersama Bank bjb

Untuk pertama kalinya juga dalam edisi tahun ini sederet musisi Internasional dikonfirmasi hadir dan siap memberikan penampilan terbaik, di antaranya Dashboard Confessional (AS), Secondhand Serenade (AS), Boys Like Girls (AS), serta HYBS (Thailand).

Keempat band tersebut didatangkan secara khusus sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya dari pihak penyelenggara kepada para penonton setia Now Playing Festival.

Puluhan musisi tanah air papan atas juga turut ambil bagian, seperti Noah, Tulus, Mahalini, Tiara Andini, Lyodra, Yura Yunita, Kahitna, Project Pop, Rizky Febian, Club Dangdut Racun dan masih banyak lagi.

Now Playing Festival 2023 akan menyuguhkan banyak kejutan istimewa kepada para insan pecinta musik.

Salah satunya adalah dengan diadakannya panggung “Bandung Heroes” yang secara khusus akan menampilkan musisi-musisi asal Bandung seperti The Changcuters, Kuburan, Utophia, Laluna, dan masih banyak lainnya.

Emil mengatakan, hal tersebut coba diwujudkan pada tahun ini dengan tujuan memberikan penghargaan spesial kepada para pahlawan musik asal bumi pasundan yang pada masanya pernah merajai musik nasional.

“Akan ada penampilan spesial dari Melly Goeslaw dengan AADC set, Jikustik dengan tiga vokalis terbaik mereka dan Serius band reunion yang pertama kali manggung dengan formasi lengkap," jelasnya.

"Ada pula penampilan khusus dari Maliq & D’Essentials dengan formasi awal yang akan menjadi panggung road to konser perayaan 20th anniversary mereka. Semua ini hanya bisa disaksikan secara langsung di Now Playing Festival 2023,” pungkas Emil.

Setelah perhelatan tahun pertama lebih banyak mengusung genre mainstream serta indie dan tahun kedua dengan etnis kedaerahan pop Jawa, tahun ini Now Playing Festival juga melebarkan segmentasi dan genre musik yang lebih beragam termasuk dangdut. 

Berlokasi di Lapangan Pussenif Kota Bandung, Festival ini akan mengusung konsep bertemakan “Bohemian: Safety Mode”.

Dalam perhelatan kali ini, pihak penyelenggara akan tetap menyuguhkan beragam aktivitas menarik sebagai upaya memberikan ruang bagi penggiat ekonomi lokal melalui sajian festival kuliner, face painting, tarot reading, photo booth, photobox, serta beberapa kegiatan games seru.

Melalui berbagai kegiatan pendukung tersebut diharapkan mampu membuat para pengunjung festival merasa nyaman menikmati seluruh kegiatan di area festival.

Mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk Dinas Pariwisata Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat, pemerintah daerah, Satgas Covid19 hingga para sponsor, Now Playing Festival diharapkan dapat kembali mengukuhkan eksistensinya sebagai festival musik terbesar di Indonesia.

Pihak promotor menargetkan kenaikan jumlah pengunjung untuk 6 hari perhelatan dengan total 100 ribu penonton dan mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pihak Nada Promotama selaku penyelenggara menjelaskan bahwa penjualan dan harga tiket Now Playing Festival 2023 dikelola oleh kanal penjualan tiket online Tiketapasaja.com.

Pembagian harga tiket tersebut adalah sebagai berikut: Daily Pass Weekend 1 Festival Rp200.000/hari, Daily Pass Weekend 1 VIP Rp400.000/hari, Daily Pass Weekend 2 Festival Rp200.000/hari, Daily Pass Weekend 2 VIP Rp400.000/hari.

Tersedia juga jenis tiket Three Days Pass atau Tiket Terusan dengan rincian harga sebagai berikut: 3 Day Pass Weekend 1 Festival Rp500.000, 3 Day Pass Weekend 1 VIP Rp1.000.000, 3 Day Pass Weekend 2 Festival Rp500.000, dan 3 Day Pass Weekend 2 VIP Rp1.000.000.

Informasi terbaru seputar Now Playing Festival 2023 dapat diakses melalui official account Instagram, Twitter dan Facebook @nowplayingfest dengan tagar #NowPlayingFestival2023 #BreakTheHistory dan #NPF23. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat