visitaaponce.com

Tips dan Trik Diet Ala Dua Lipa

Tips dan Trik Diet Ala Dua Lipa
Dua Lipa(AFP/Dia Dipasupil/Getty Images)

ADA beragam jenis diet yang ditawarkan saat ini seperti rendah karbohidrat, intermitten fasting, diet vegan, diet ketogenik, dan lainnya. Lalu, diet apa yang dapat berhasil  menurunkan berat badan? 

Anda mungkin perlu mendengar kisah menarik Dua Lipa yang berjuang untuk menurunkan berat badannya. Siapa tahu hal itu bisa membantu Anda semakin bersemangat mengatur pola makan untuk mencapai target yang diinginkan.

Diet versi Dua Lipa

Dua Lipa memiliki tinggi 173 cm dan berat sekitar 58 kg. Dengan tinggi dan berat badannya tersebut, Dua Lipa  tidak hanya aktif sebagai penyanyi tetapi juga model.

Baca juga: Dua Lipa Mengaku Nikmati Masa Lajang

Pendekatan Dua Lipa terhadap makanan bukanlah kelangkaan atau penghindaran makanan favoritnya. Faktanya, diet sang bintang justru sebaliknya.

Dilansir dari bodyandsoul.com, perempuan berusia 27 tahun itu telah mengungkapkan bahwa dalam hal dietnya secara umum, dia mencoba makan sebanyak mungkin makanan sehat dan utuh. 

Untuk sarapan pagi, dia mengonsumsi telur atau buah-buahan dan yang lebih disukainya adalah selai kacang mete dan pisang sebelum berolahraga. 

Baca juga: Diet Mediterania Diklaim Sesuai untuk Orang Indonesia

Untuk makan siang, Lipa mengonsumsi salad ayam dengan banyak sayuran dan jus dingin. 

Sedangkan makan malamnya, Lipa tidak makan setelah pukul 18.00. Ia mengonsumsi lebih banyak sayuran segar dan salad dengan ikan. Diet Lipa juga selalu memiliki ruang untuk suguhan manis setelah makan malam seperti sebungkus permen.

"Saya tidak makan setelah jam 6 sore. Saya berpuasa. Saya merasa seperti dengan kulit saya, itu sangat membantu," jelas lipa dalam podcastnya, "At Your Service" 

Baca juga: Makanan Jenis Kacang-kacangan Bagus untuk Kendalikan Penyakit Regeneratif

"Ketika saya makan sangat larut, tubuh saya tidak benar-benar bekerja dan terlalu lama untuk memproses makanan, dan tidak menyiapkan apa pun di tubuh saya," katanya.

Lebih lanjut, bodyandsoul mengungkapkan bahwa di podcast yang sama dirinya menyampaikan bahwa dia berusaha menemukan keseimbangan yang tepat antara makanan sehat, vitamin, camilan sesekali dan olahraga yang teratur. 

Lipa juga menambahkan, dalam podcastnya, bahwa moderasi itu penting. 

Baca juga: Ingat, Makan Itu bukan Hanya Asal Kenyang

"Saya tidak pernah menghentikan diri saya untuk mendapatkan suguhan. Saya memang suka suguhan nakal- tetapi saya mencoba membatasinya pada hari-hari ketika saya tidak sibuk karena itu jika saya makan donat, itu biasanya membuat saya biasanya membuatku koma makanan," ungkapnya.

Selain dari diet  makanan, Lipa juga mencoba untuk sering berolahraga yang disesuaikan dengan waktu jenis latihan yang disukainya, hal ini diungkapkan nya dalam sebuah wawancara dengan Viva majalah.

"Saya suka melakukan sesuatu yang sangat cepat dan cepat, seperti sesi HIIT 15 menit, yang dapat saya lakukan sebelum memulai hari."

Baca juga: Mengenal Diet Intermittent Fasting dan Caranya

Workout Lipa menekankan inti dan mencakup berbagai latihan otot perut seperti bicycle crunch dan leg raise serta menjaga bentuk perutnya dengan variasi crunch.

Gerakan kebugaran favorit Lipa adalah mendaki gunung, jumping jack dan burpe . 

Preferensi latihan Lipa sering kali merupakan hasil dari keterbatasan waktunya. 

Baca juga: Lakukan Rutinitas Ini di Pagi Hari untuk Berat Badan Lebih Ideal

Dia menambahkan dalam wawancara, "Jika saya mendapat waktu panggilan yang sangat awal, saya tidak ingin bangun berjam-jam sebelumnya, jadi saya melakukan latihan intensitas tinggi, mandi, sarapan, dan saya sedang dalam perjalanan."

Jadwal olahraga Lipa juga dipengaruhi oleh bagaimana olahraga di pagi hari memengaruhi motivasinya sepanjang hari. "Mendapatkan fisik benar-benar memulai hari saya dengan benar," akunya di podcastnya.

Olahraga pilihan Dua Lipa

Selain dari diet dan beberapa olaharga yang telah disebutkan, Lipa juga mengungkapkan kepada Refinery 29 bahwa dia bergabung dengan kelas latihan Zoom yang dipandu oleh temannya Ella Jenkin, dengan sesi Sculpt By Ella pukul 8:30 yang berspekulasi sebagai favoritnya. 

Baca juga: Konsumsi Diet Tinggi Karbohidrat Jadi Awal Diabetes pada Anak

"Itu biasanya waktu yang saya berikan pada diri saya sendiri untuk berolahraga," ungkapnya.

Lipa melanjutkan, "Saat aku merasa sangat malas dan membutuhkan seseorang untuk membuatku termotivasi, sahabat saya Bunny datang untuk melatih."

Ketika dia memiliki waktu tambahan, penyanyi itu memberi tahu Marie Claire , "Saya suka menggabungkan banyak pelatihan yang berbeda, menemukan latihan yang berbeda di kota mana pun saya berada, apakah itu yoga , Pilates , tinju, atau pemintalan."

Baca juga: Sedang Diet? Anda Tetap Butuh Lemak Lho

Selain itu Lipa berbagi dengan Beauty Crew  bahwa dia senang tetap bugar dengan aktivitas seperti kelas spin, tinju, yoga, dan Pilates.

Tinju adalah cara ideal baginya untuk menghilangkan stres yang datang dengan jadwal yang begitu padat. 

"Saya suka melakukannya untuk kebugaran [dan] saya suka melakukannya hanya untuk menjernihkan pikiran saya. Saya sangat menikmatinya. Saya suka itu pasti latihan seluruh tubuh. Sejak memulai tinju, saya mungkin berada dalam kondisi terbaik yang pernah ada. Ini juga pereda stres yang hebat." (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat