visitaaponce.com

Dian Sastrowardoyo Jalani Puasa Sambil Menulis Skenario Film

Dian Sastrowardoyo Jalani Puasa Sambil Menulis Skenario Film
Aktris Dian Sastrowardoyo(Instagram)

Di bulan Ramadan ini, ada kesibukan baru yang dijalani aktris Dian Sastrowardoyo. Ia tengah merampungkan naskah untuk film panjang debutnya.

“Jadi saya sekarang lagi nulis. Ya biasanya jam 12:00 sampai jam 15:00 itu misalnya seperti tadi (saat dijumpai) saya baru zoom meeting dengan dosen penulisan skenarionya dari Hollywood. Saya sedang mengikuti script lab Indonesiana yang diadakan Kemendikbud. Ya puasa tetap jalan, nulis juga. Puasa dihabiskan dengan memutar otak,” ucap Dian saat dijumpai Media Indonesia dalam malam pembukaan pameran foto bertajuk A Tribute To Indonesian Movie Iconic Scene Photoshoot Exhibition di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, (31/3).

Ia juga merujuk pengalamannya ini serupa mengerjakan skripsi saat kuliah. Ia diberikan beberapa revisi oleh sang pengajar dan dalam waktu tertentu sudah harus memperbaiki naskahnya. Selain itu, tahun ini ia juga akan menyutradarai serial untuk suatu platform OTT.

Baca juga : Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo Jadi Plaza Indonesia Muse 2023

“Yang nulis kayaknya syutingnya masih lima tahunan lagi. Karena filmnya kayaknya film sejarah, saya akan punya tantangan baru lagi. Dan juga untuk ngumpulin uangnya, soalnya pasti mahal banget buat bikin film ini,” curhat pemeran Aruna di film Aruna & Lidahnya tersebut, yang juga menyebut ia akan menyutradarai film panjangnya sendiri.

Tahun lalu, Dian Sastrowardoyo kembali merilis film pendek yang ditulis dan disutradarai olehnya, Dini Hari.

Baca juga : Diskoria Rilis Piringan Hitam Serenata Jiwa Lara yang Hadirkan Vokal Dian Sastrowardoyo

Film Dini Hari yang dibintangi Cut Mini, Asmara Abigail, dan Widuri Putri itu berkisah tentang ibu karier yang terlalu sibuk bekerja dan mencoba pulang lebih awal demi ulang tahun putrinya. Tapi malah malah merawat putri bosnya sepanjang malam.

Film pendek tersebut juga menjadi lanjutan filmografi Dian sebagai penulis dan sutradara. Sebelumnya, ia menulis dan menyutradarai film pendek Nougat, yang masuk dalam omnibus Quarantine Tales. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat