visitaaponce.com

Shenina Cinnamon Deg-Degan Bawa Sampan di Danau Maninjau

Shenina Cinnamon Deg-Degan Bawa Sampan di Danau Maninjau
Shenina Cinnamon(MI)

Aktris Shenina Cinnamon bermain dalam film terbaru sutradara Paul Agusta, Onde Mande! Film berlatar kebudayaan Minang yang mengambil lokasi di desa Sigiran, kawasan Danau Maninjau, Sumatra Barat.

Onde Mande! merupakan film pertama Shenina yang menggunakan bahasa daerah. Ini pun menjadi tantangan barunya dalam berperan. Namun, bersyukur ia dibesarkan di keluarga Minang, termasuk ibunya yang berdarah Minang.

“Di film ini hampir 90% ngomongnya pakai bahasa Minang. Ini yang menantang. Karena aku sebelumnya belum pernah main di film yang menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia. Jadi aku ngobrol dulu dengan kru kami yang memang setengahnya itu orang Minang asli. Jadi kalau ada yang kurang dikasih tahu yang benar itu yang seperti apa. Termasuk orang sound-nya juga orang Minang jadi aman,” kata Shenina dalam konferensi pers yang berlangsung di restoran Padang Merdeka Cipete, Jakarta Selatan, Senin, (15/5).

Baca juga: Onde Mande! Film Urang Minang akan Tampil di Festival Film Far East

Namun, bahasa dan dialek Minang bukan satu-satunya tantangan bermain di film ini. Dalam film yang ia harus beradu peran dengan Emir Mahira, lawan mainnya di film Dear David, Shenina juga harus mengendarai sampan di Danau Maninjau.

“Tantangan terbesarnya adalah aku harus menyetir sampan. Bayangkan, aku yang belum pernah pakai sampan harus boncengin Emir Mahira di sini. Bawa sampan sendiri aja susah, apa lagi ada penumpangnya.”

Baca juga: Film Onde Mande! akan Tayang di Bioskop pada 22 Juni

Belajar membawa sampan pun cukup singkat hanya daam sehari. Ia meminta kepada pendampingnya untuk membawa sampan sendiri, bukan berlatih dalam satu sampan yang sama. Saat syuting, ia pun meminta ke sutradara untuk tidak mengenakan pelampung.

Film Onde Mande! yang diproduksi Gandeng Ceneng Film bersama Visionari Capital dan Visinema Pictures akan dirilis di jaringan bioskop pada 22 Juni.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat