visitaaponce.com

Popularitas Jungkook BTS yang Mendunia Diakui Kementerian Kebudayaan Korea Selatan

Popularitas Jungkook BTS yang Mendunia Diakui Kementerian Kebudayaan Korea Selatan
Penampilan Jungkook BTS di Fifa World Cup Qatar 2022(YouTube)

KEMENTERIAN Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea atau Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE), telah menerbitkan Survei Hallyu Luar Negeri 2023. Jungkook BTS dengan popularitas globalnya yang bertahan lama, meraih posisi teratas sebagai idola K-pop paling dicintai di tujuh negara.

Perbedaan ketenaran Jungkook ini tidak dimiliki oleh idola K-pop lainnya. 

Dilansir dari Allkpop, studi komprehensif ini merangkum pengalaman budaya Korea dari 25.000 orang berusia antara 15 dan 59 tahun di 26 negara, mulai dari 11 November 2022 hingga 7 Desember 2022. 

Baca juga: Isi Plastik yang dibawa V dan Jungkook BTS Terungkap

Survei mencakup negara-negara seperti China, Jepang, Taiwan, Thailand , india, Malaysia, India, Vietnam, Kazakhstan, Australia, AS, Kanada, Meksiko, Brasil, Argentina, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Rusia, Turki, UEA, Arab Saudi, Afrika Selatan, dan Mesir. 

Pencapaian popularitas Jungkook  juga menempatkannya di urutan ketiga di antara artis solo Korea, setelah Psy dan IU yang terkenal secara internasional. 

Baca juga: Penampilan Jungkook BTS di Pop Up Store Calvin Klein Heboh di Jagad Twitter

Selanjutnya, Jungkook mengamankan posisinya di lima bintang Hallyu teratas, daftar yang juga menyertakan grupnya sendiri, BTS. Khusus untuk BTS muncul sebagai artis Hallyu paling populer di 23 negara dari 26 negara yang disurvei. 

Laporan itu juga menyebut soundtrack dan penampilan Piala Dunia Qatar Jungkook sebagai salah satu acara dan topik utama yang berkaitan dengan Gelombang Korea atau Korean Wave. Jungkook, yang terus mendapatkan pengakuan setiap hari dari semua orang di industri ini, belum mencapai puncaknya karena album solo debutnya belum diluncurkan.

Seperti yang diketahui, penelitian ini bertujuan mempelajari tren seberapa sadar orang-orang tentang Korean Wave (Hallyu), dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dan mengonsumsi konten Korea di berbagai negara. 

Selain itu, penelitian ini juga mengukur faktor kunci yang dapat membandingkan seberapa populer konsumsi konten Korea di setiap negara. 

Ini akan membantu menyarankan kebijakan proaktif untuk memastikan popularitas konten Korea tetap kuat dan pasar terus berkembang secara global. Selamat Jungkook, prestasi ini sungguh luar biasa! (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat