visitaaponce.com

Single Terbaru Jungkook, Seven Rilis 14 Juli 2023, Ini Pernyataan Lengkap Pihak Label

Single Terbaru Jungkook, “Seven” Rilis 14 Juli 2023, Ini Pernyataan Lengkap Pihak Label
Jungkook BTS akan rilis single solo berjudul Seven.(Instagram Jungkook BTS)

ANGGOTA termuda BTS, Jeon Jungkook, siap untuk merilis single digitalnya bulan Juli ini. Single digital tersebut berjudul “Seven” dan akan dirilis pada tanggal 14 Juli 2023, sesuai dengan pengumuman dari label mereka, Bighit Music.

Label tersebut mengumumkan hal tersebut pada Jumat (30/6) tengah malam waktu Korea Selatan. Sebelumnya, ada rumor yang beredar bahwa solo pertama Jungkook akan mencakup sebuah lagu berbahasa Inggris. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai album K-pop tersebut.

Baca juga: Album Solo Jungkook BTS Launching 14 Juli 

Berikut ini bunyi pernyataan resmi lengkap dari Bighit Music:

“Halo.

Ini adalah Bighit Music.

Kami senang untuk memberitahu Anda tentang rilis "Seven," single digital solo oleh anggota BTS, Jungkook.

"Seven" adalah "lagu musim panas" yang menyegarkan yang akan membuat Anda merasakan pesona Jungkook secara menyeluruh. Kami berharap "Seven" akan membuat musim panas Anda menjadi lebih seru.

Saat Jungkook memulai kegiatan solonya secara resmi, kami meminta Anda untuk memberikan antisipasi dan dukungan penuh untuk single digitalnya dan berbagai kegiatan lain yang akan datang. Tanggal Rilis: Pukul 1 siang, Jumat, 14 Juli 2023 (KST).”

Baca juga: Jungkook BTS Cetak Rekor Baru di Platform Spotify

Karir Musik Jungkook

Sementara itu, Jungkook baru-baru ini juga diketahui menghadiri jadwal luar negeri dan diyakini telah berkolaborasi dengan beberapa bintang pop internasional. Kabar tentang kolaborasinya dengan Justin Bieber banyak beredar, tetapi hingga saat ini belum ada yang dikonfirmasi.

Beberapa waktu lalu, Jung Kook merilis lagu solo "Dreamers" yang menampilkan artis Qatar, Fahad Al-Kubaisi untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar pada bulan November. Video musiknya menampilkan bintang K-pop tersebut berjalan melalui kota dan menyanyikan lagu tersebut dari atas gedung pencakar langit. Jungkook mempersembahkan dan membawakan lagu tersebut saat upacara pembukaan turnamen sepak bola internasional tersebut.

"Dreamers" debut di peringkat pertama tangga lagu Hot Trending Songs, yang didukung oleh Twitter, pada tanggal 3 Desember. Ini adalah lagu solo pertamanya yang masuk tangga lagu tersebut, sebelumnya, ia mencapai peringkat kedua dengan lagu "Stay Alive" pada bulan Februari 2022. "Dreamers" juga debut di peringkat keempat di tangga lagu Billboard Global Excl. U.S. dan peringkat kesembilan di tangga lagu Billboard Global 200, sementara menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Digital Song Sales berbasis di Amerika Serikat.

Meskipun beberapa anggota BTS telah memulai wajib militer, grup tersebut tetap aktif dengan proyek solo dan kegiatan grup. BTS merayakan ulang tahun ke-10 mereka bulan ini, dan untuk memperingati tonggak tersebut, mereka merilis single baru "Take Two" pada tanggal 9 Juni. Pernyataan dari HYBE menyatakan bahwa lagu tersebut adalah penghormatan terhadap "bab kedua" grup mereka serta sebuah lagu untuk para penggemar.

Seperti lagu "Dreamers" milik Jung Kook, "Take Two" juga debut di puncak tangga lagu Hot Trending Songs, tetapi berhasil mencapainya pada tanggal 10 Juni, bahkan sebelum lagu tersebut dirilis. Lagu tersebut kemudian menduduki peringkat pertama di tangga lagu Global pada tanggal 24 Juni. Lagu tersebut juga mencapai peringkat ke-48 di tangga lagu Hot 100 Billboard yang mencakup berbagai genre musik.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat