visitaaponce.com

Jimin BTS Beri Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Saat Wamil

Jimin BTS Beri Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Saat Wamil
Personel BTS Jimin(Instagram @j.m)

SALAH satu personel grup idola K-Pop BTS, Jimin, memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh penggemar kelompok itu, ARMY (nama fandom). Lelaki bernama lengkap Park Ji-min, yang lahir di Busan, Korea Selatan, 28 tahun silam itu juga menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota BTS Jungkook tengah menjalani wajib militer (wamil).

Anak pertama dari dua bersaudara ini menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek lewat platform komunitas penggemar, Weverse tepat pada Tahun Baru Imlek, Sabtu (10/2).

"Ini Tahun Baru Imlek, ARMY. Selamat Tahun Baru Imlek dan saya harap tahun ini akan menjadi tahun yang sehat dan bahagia tanpa jatuh sakit," tulis pelantun lagu Lie tersebut.

Baca juga : Empat Anggota BTS Mulai Proses Persiapan Wajib Militer

"Jungkook dan aku baik-baik saja, jadi jangan terlalu khawatir dan kami akan kembali lagi," lanjut pelantun lagu Serendipity ini.

Dikenal ramah dengan penggemarnya, Jimin tidak lupa memberikan perhatian kepada ARMY. Jimin berharap ARMY bisa menikmati liburan tahun baru dengan menyantap makanan enak.

"Makanlah banyak makanan enak dan jangan melakukan diet hari ini," ungkap Jimin yang merupakan anggota terakhir yang masuk BTS.

Baca juga : V dan Jungkook BTS Pamer Dada Sebelum Wajib Militer

Tentu saja, unggahan Jimin tersebut banjir komentar positif dari ARMY. "Selamat Tahun Baru, sangat senang mendengar kabar kalian berdua baik-baik saja, tetap hati-hati," tulis ARMY.

Tidak hanya itu, ARMY juga mengatakan mereka sangat merindukan Jimin dan mereka menunggu Jimin kembali. Mereka berharap Jimin juga makan makanan sehat dan latihan dengan baik.

Diketahui Jimin dan Jungkook memasuki Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Gyeonggi-do pada 12 Desember lalu. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer selama lima minggu, Jimin melanjutkan tugas aktifnya di Angkatan Darat di Divisi Infanteri ke-5.

Baca juga : Jungkook BTS Ucapkan Selamat Tinggal Sementara Lewat Surat Emosional untuk Penggemar

Prestasi solo

Jimin memulai debutnya sebagai anggota BTS dengan merilis single No More Dream. Di grup, Jimin memegang posisi sebagai vokalis dan penari. Selain merilis beberapa karya lagu dengan para anggota BTS, Jimin juga menyanyikan lagu solo.

Di bawah BTS, ia telah merilis dua lagu solo yakni Lie dan Serendipity. Lagu Lie dirilis pada 2016 di album Wings dan Serendipity dari album Love Yourself: Her pada 2017.

Kedua lagu solo Jimin tersebut melampaui 70 juta stream di Spotify, rekor pertama dalam lima tahun terakhir sebagai lagu solo K-pop setelah lagu milik Psy, Gentleman.

Baca juga : BTS Daftar Wajib Militer Saat Berada di Puncak Popularitas

Lagu-lagu itu juga menjadi satu-satunya lagu solo oleh anggota BTS yang masuk Official Chart’s 20 di Inggris. Serendipity juga menjadi lagu solo pertama oleh anggota BTS yang melampaui 100 juta views di Youtube.

Pada 2019, Jimin bersama Jin dan Jungkook berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris Charli XCX menyanyikan lagu berjudul Dream Glow untuk soundtrack album Game BTS World.

Bersama dengan anggota BTS lainnya, Jimin memenangkan sejumlah penghargaan dan tampil di beberapa acara penghargaan di Korea yaitu Mnet Asian Music Awards (MAMA), Melon Music Awards (MMA), Asian Artist Awards (AAA), Golden Disc Awards (GDA), Seoul Music Awards (SMA), Soribada Awards; serta di Amerika yaitu American Music Awards (AMAs) dan Billboard Music Awards (BBMAs).

Baca juga : Personel BTS, RM dan V, Mulai Jalani Wamil Hari Ini

Beberapa prestasi BTS di antaranya menjadi boyband K-Pop pertama yang mendapat Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist 3 tahun berturut-turut yaitu 2017, 2018, dan 2019.

BTS juga menjadi boyband K-Pop pertama yang menembus peringkat 1 di chart Billboard 200 dua kali untuk Album Love Yourself: Tear pada Mei 2018 dan Love Yourself: Answer pada Agustus 2018, yang hanya berselang 3 bulan. (Z-1)

Baca juga : Bighit Konfirmasi Rencana Wamil RM, Jimin, V dan Jungkook BTS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat