visitaaponce.com

Taylor Swift. Penyanyi Perempuan dengan Album Nomor Satu Terbanyak

Taylor Swift. Penyanyi Perempuan dengan Album Nomor Satu Terbanyak
Taylor Swift(AFP/SUZANNE CORDEIRO )

TAYLOR Swift memiliki album nomor satu lebih banyak dari penyanyi perempuan lain sepanjang sejarah selepas merilis album Speak Now (Taylor's Version). Hal itu diungkapkan Billboard, Senin (17/7).

Album terbaru Swift itu melakukan debut di puncak tangga lagu Billboard sehingga menjadi album nomor satu ke-12 milik ratu musik pop itu. Hal itu membuat Swift melewati prestasi Barbra Streisand sebagai penyanyi perempuan jumlah album nomor satu terbanyak.

Adapun di kategori laki-laki, Jay-Z dan The Beatles sama-sama telah membukukan lebih dari selusin album nomor satu.

Baca juga: Taylor Swift Lupa Lirik Lagu Last Kiss 2 Kali Saat Konser

Swift, 33, juga menjadi penyanyi yang masih hidup dapam tempo 60 tahun yang sukses memiliki empat album di 10 besar tangga lagu Billboard di waktu yang sama.

Selain Speak Now (Taylor's Version), album Swift lain yang ada di 10 besar tangga lagu Billboard adalah Midnight, Lover, dan Folklore.

Billboard kemudian mengatakan Swift juga menjadi penyanyi yang masih hidup yang memiliki 11 album di daftar 200 album di saat yang bersamaan.

Baca juga: PM Justin Trudeau Ingin Taylor Swift Manggung di Kanada

Raihan Swift itu terjadi saat dia sedang menggelar tur konser Eras.

Tur yang mencakup 106 penampilan itu sudah digelar sejak Maret lalu dan berpeluang menjadi tur pertama yang meraih US$1 miliar.

Speak Now, awalnya dirilis pada 2010. Swift mengatakan dirinya berencana merekam ulang enam album pertamanya agar dia bisa memegang kendali atas hak cipta lagu-lagunya, proses yang bisa dia lakukan mulai November 2020.

Swift juga telah merekam ulang album Fearless dan Red.

Oktober lalu, Swift menjadi penyanyi pertama yang di saat bersamaan menguasai 10 besar di tangga lagu Amerika Serikat (AS) setelah dia merilis album kesepuluhnya, Midnights. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat