visitaaponce.com

Bertahan di Puncak Box Office, Barbie Cetak Sejarah

Bertahan di Puncak Box Office, Barbie Cetak Sejarah
Margot Robbie saat menghadiri pemutaran perdana Barbie(Instagram @barbiethemovie)

GELOMBANG merah muda di Hollywood belum berakhir dengan Barbie bertahan di puncak Box Office untuk pekan ketiga secara beruntun dan mencetak sejarah dengan menjadi film pertama dengan sutradara perempuan yang melewati raihan US$1 miliar.

Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken meraup pendapatan sebesar US$53 juta pada akhir pekan lalu sehingga membukukan raihan total US$459 juta di dalam negeri dan US$1,03 miliar dari seluruh dunia.

Selain mencetak sejarah sebagai film pertama dengan sutradara perempuan yang melewati raihan US$1 juta, Barbied juga melakukannya lebih cepat dengan film mana pun dalam sejarah 100 tahun Warner Bros.

Baca juga: Sejumlah Jam Tangan Terinspirasi dari Film Barbie

Barbie, yang sebelumnya meraih raihan terbaik kedua di pekan pembuka pada tahun ini dinilai sukses menangkap imajinasi para penonton di berbagai dunia.

 

Posisi kedua diduduki oleh Meg 2: The Trench, yang menggusur posisi film drama sejarah Oppenheimer.

Film aksi tentang hiu raksasa prasejarah itu meraup pendapatan sebesar US$30 juta sementara Oppenheimer, yang disutradarai Christopher Nolan meraup pendapatan sebesar US$28,7 juta.

Baca juga: Jimin BTS Dapat Hadiah Gitar dari Pemeran Ken di Barbie, Ryan Gosling

Hal itu berarti secara total, Oppenheimer telah meraup pendapatan sebesar US$552 juta dan menjadi film tentang Perang Dunia II dengan raihan terbesar, mengalahkan Dunkirk dengan raihan US$527 juta dan Saving Private Ryan (US$482 juta).

Posisi keempat ditempati oleh Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem yang meraup pendapatan sebesar US$28 juta.

Film produksi Disney Haunted Mansion menduduki posisi kelima dengan raihan US$8,9 juta. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat