visitaaponce.com

Gandeng Pamungkas, Matter Halo Rilis Single Real

Gandeng Pamungkas, Matter Halo Rilis Single Real
Matter Halo(MI/HO)

MATTER Halo, band indie visioner, yang terkenal dengan perpaduan khas musik Alternatif dan Indie-Rock, akan kembali mencuri perhatian dengan single baru setelah lebih dari 3 tahun tidak merilis sebuah karya. Bersama dengan Pamungkas, Matter Halo mempersembahkan Real, sebuah lagu yang patut untuk diantisipasi di dunia musik.

Digawangi Ibnu Dian, seorang produser ternama yang dikenal karena karyanya dengan bersama Nadin Amizah, Hindia, dan Sal Priadi, Matter Halo telah menjadi kekuatan tersendiri sejak didirikan pada 2015. 

Ditambahkannya Ganidra Rai, bassist dan vokalis latar band yang karismatik, ikut  berkontribusi terhadap pencapaian mereka sampai saat ini, termasuk penempatan lagu lagu Matter Halo di beberapa film ternama di Indonesia dan menjadi nominasi di penghargaan musik bergengsi.

Baca juga: Digandeng Sony Music, Solois Rakhano Merilis Ajarkanku Melepasnya

Kolaborasi dengan Pamungkas, menambah lapisan dinamis pada palet sonik Matter Halo. Pamungkas, yang terkenal dengan single hitnya To The Bone, memasukkan Real dengan perspektif musiknya yang unik. 

 

Kolaborasi ini menggali nuansa emosi yang rumit dalam suatu hubungan, menjadikannya lagu ini lebih menarik dan menyenangkan bagi pendengarnya.

Real (feat. Pamungkas) menghadirkan perpaduan rumit antara Alternative dan Indie Rock, yang mewujudkan kekuatan kreatif Matter Halo dan Pamungkas. 

Baca juga: GAC Perkenalkan Budaya Indonesia di Pembukaan Kejuaraan Dunia Bola Basket

Lagu orisinal ini merupakan ciptaan menyentuh hati yang menggemakan emosi, membangkitkan hubungan intim dengan pendengarnya. Liriknya, yang ditulis bersama oleh Ibnu Dian dan Pamungkas, memberikan gambaran yang jelas tentang introspeksi, kerentanan, dan keaslian. 

Komposisi Ibnu Dian meletakkan landasan bagi perjalanan musik yang penuh perasaan dan kontemplatif. Musiknya sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Matter Halo dan Pamungkas, yang menampilkan kehebatan instrumental dan sinergi kreatif mereka.

Real (feat. Pamungkas) menjadi teaser untuk album deluxe Matter Halo yang akan datang, Nightvision (Love Is God Edition), sebuah perjalanan musik beraneka bentuk. 

Album ini menampilkan total 16 lagu yang tersebar di empat sisi seperti kepingan Vinyl. Side A adalah eksplorasi lagu-lagu yang menyenangkan untuk berdansa, sementara Side B menawarkan ambient soundscape berdurasi 21 menit yang memukau berjudul Nightvision. 

Semangat kolaboratif berlanjut di Sisi C dan D, dengan kolaborasi yang menampilkan seniman dari negara tetangga, seperti FUGO dari Malaysia, TALA dari Filipina, Hanbee dari Selandia Baru, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan meningkatnya antisipasi, para penggemar dan penikmat musik dapat menantikan perilisan penuh Nightvision (Love Is God Edition) pada 7 Desember 2023. Perilisan ini menandai tonggak penting dalam perjalanan artistik Matter Halo, mendobrak batas-batas dan menempa koneksi baru di dalam diri mereka, ranah music independen. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat