visitaaponce.com

Jimmy Buffet Meninggal karena Kanker Kulit Sel Merkel

Jimmy Buffet Meninggal karena Kanker Kulit Sel Merkel
Kanker kulit sel merkel menjadi penyebab kematian dari musisi legendaris Jimmy Buffet.(AFP)

PENYEBAB kematian Jimmy Buffett telah terungkap. Menurut obituari resmi untuk bintang tersebut yang diposting di situsnya, Buffett meninggal di rumahnya di Sag Harbor, New York, pada usia 76 tahun, Jumat (1/9) akibat kanker kulit sel Merkel yang telah didiagnosis empat tahun yang lalu. Kanker kulit sel Merkel adalah kanker kulit yang jarang terjadi dan agresif yang sering dimulai sebagai "nodul merah mengkilap di wajah, tangan, dan leher," menurut dengan MD Anderson Cancer Center.

Menurut obituari tersebut, Buffett terus tampil selama perawatan kankernya. Pertunjukan terakhirnya berlangsung pada bulan Juli dalam penampilan kejutan di Rhode Island.

Penyanyi "Margaritaville" itu meninggalkan istri yang telah dinikahinya selama 46 tahun, yakni Jane, anak-anaknya yaitu Savannah, Sarah dan Cameron, dua saudarinya, Laurie dan Lucy, cucunya Marley, dan segerombolan anjing setia Lola, Kingston, Pepper, Rosie, Ajax, dan Kody.

Baca juga: Vokalis Smash Mouth Tutup Usia

Daripada memberikan bunga, keluarga Buffett meminta penggemar untuk membuat sumbangan ke Jimmy Buffett’s Foundation Singing for Change, Brigham and Women’s Hospital, Dana Farber Cancer Institute, atau MD Anderson Cancer Center sebagai ungkapan belasungkawa mereka.

Pernyataan yang diposting di media sosial dan situs webnya pada hari Sabtu (2/9) mengkonfirmasi bahwa Buffett meninggal pada Jumat (1/9) malam dengan keluarga dan teman-temannya di sekitarnya.

Baca juga: Celine Dion Terus Berjuang untuk Sembuh dari Penyakitnya

"Jimmy meninggal dengan damai pada malam tanggal 1 September dikelilingi oleh keluarganya, teman-temannya, musik, dan anjing-anjingnya," tulis pernyataan tersebut yang disertai dengan foto yang mengharukan dari Buffett duduk di atas perahu.

"Dia menjalani hidupnya seperti sebuah lagu hingga nafas terakhirnya dan akan sangat dirindukan oleh begitu banyak orang," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam beberapa bulan menjelang kematiannya, Buffet yang album baru Equal Strain on All Parts-nya seharusnya dirilis tahun ini, menghadapi masalah kesehatan yang membuatnya harus membatalkan atau menunda beberapa pertunjukan.

Setelah berita kematian Buffett diumumkan, teman-teman selebritinya mengenangnya dengan penghormatan yang menyentuh di media sosial.

Presiden Joe Biden mengingat Buffett sebagai seorang penyair surga, sementara Miles Teller menyebut musisi tercinta itu sebagai legenda.

Dalam pernyataan di X, Andy Cohen membagikan foto Buffett dan menulis, "Raja keren... surga adalah di mana pun Jimmy Buffett berada."

"Pria ini adalah teman semua orang, dan Surga adalah di mana pun dia berada. Beristirahatlah dengan damai, Jimmy sayang. ❤☀

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat