visitaaponce.com

Masuk Kompetisi Jiseok Busan, Gaspar Harap Bisa Ketemu Banyak Distributor

Masuk Kompetisi Jiseok Busan, Gaspar Harap Bisa Ketemu Banyak Distributor
Film 24 Jam Bersama Gaspar(Dok. KawanKawan Media)

FILM terbaru sutradara Yosep Anggi Noen, 24 Jam Bersama Gaspar, masuk dalam kompetisi program Jiseok Busan International Film Festival (BIFF) 2023 untuk penghargaan Kim Ji Seok Award. 

Film yang diproduksi Visinema Pictures bersama KawanKawan Media ini diadaptasi dari novel karya Sabda Armandio berjudul sama. Dibintangi Reza Rahadian, Shenina Cinnamon, Laura Basuki, Kristo Immanuel, Sal Priadi, dan Dewi Irawan.

Di Busan International Film Festival tahun ini, festival memberikan program khusus untuk sinema Indonesia lewat program Renaissance of Indonesian Cinema, yang menyoroti pulihnya industri film Indonesia secara cepat dari pandemi.

Baca juga : Larisnya Waktu Maghrib Sempat Jadi Beban Sutradara Ali Topan

Pemeran Gaspar di film 24 Jam Bersama Gaspar yang juga Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021-2023 Reza Rahadian merasa bangga dengan apresiasi dari Busan terhadap film Indonesia. Hal ini, dalam pandangannya juga menjadi prestasi tersendiri bagi perfilman Indonesia.

“Tahun ini Busan punya fokus terhadap sinema Indonesia. Itu bentuk apresiasi yang mudah-mudahan jadi wake up call untuk festival film lain, karena melihat perkembangan signifikan film Indonesia termasuk dari keberagamannya. Busan bisa akcknowlegde itu, dan itu menjadi prestasi secara general perfilman Indonesia. Baik (film) yang berangkat maupun yang diputar. Itu prestasi sebagai insan film Indonesia,” kata Reza dalam konferensi pers yang berlangsung di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, (7/9).

Baca juga : Ini Urutan 9 Film Conjuring Cinematic Universe 

Sementara, terkait filmnya yang akan berkompetisi untuk Kim Jiseok Award, ia berharap film Gaspar bisa bertemu dengan banyak distributor film. Sehingga filmnya pun bisa diputar di banyak negara.

“Harapannya film Gaspar diambil sama distributor untuk (tayang) di internasional, bisa tayang di negara lain. Namun bagi saya sebagai aktor, berharap filmnya bisa ketemu dengan penonton yang ada di sana. Semoga film Gaspar juga bisa jadi representatif yang membanggakan,” tambah Reza. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat