visitaaponce.com

Agensi Kim Hieora Tak Segan Layangkan Gugatan Atas Tuduhan Perundungan

Agensi Kim Hieora Tak Segan Layangkan Gugatan Atas Tuduhan Perundungan
Agensi Kim Hieora tak segan ambil langkah hukum terkait pencemaran nama baik artisnya(Instagram )

PEMERAN The Glory, Kim Hieora, dituduh sebagai pelaku perundungan. Agensinya telah melakukan proses penyelidikan terkait transkrip panggilan suara berisi obrolan Kim Hieora dan korban yang dirilis oleh Dispatch.

Agensi Kim Hieora, Gram Entertainment, mengatakan kepada media Korea Selatan bahwa mereka terkejut ketika mendengar rekaman panggilan yang telah melalui proses editing antara aktor The Glory dan terduga korban. Setelah transkrip panggilan tersebut terungkap, Gram Entertainment berjanji akan segera mengungkapkan detail panggilan lengkap agar audiens dapat memahami konteks situasi secara keseluruhan. 

Panggilan dimulai dengan A (terduga korban) bertanya kepada Kim Hieora. 

Baca juga: Siapa Kim Hieora Sebelum Jadi Perundung dalam Serial Netflix The Glory?

"Kamu meneleponku setelah The Glory selesai, kan?" dan dia mengakui tuduhan tersebut. Orang A melanjutkan dengan mengatakan bahwa jika dia benar-benar ingin meminta maaf, dia seharusnya menelepon sebelum The Glory dirilis, sehingga terasa nyata. 

"Apakah kamu mengakui bahwa kamu memukulku?", tanya A.

Baca juga: Pemenang Blue Dragon Series Awards 2023, Lewat The Glory Song Hye-kyo Raih Daesang

Kim Hieora terdengar hanya meminta maaf berulang kali. Setelah itu, Gram Entertainment mengatakan bahwa mereka akan menampilkan bagian panggilan yang belum diungkapkan dan ada orang yang menunggu untuk melihat apakah ada yang bisa menyelamatkan pendapat publik tentang Kim Hieora sekarang.

Media Korea Selatan yang mengungkap transkrip panggilan ini juga yang pertama kali mengeluarkan tuduhan intimidasi aktor The Uncanny Counter 2 ini. Laporan panjang tersebut dirilis pada Rabu (6/9). Mereka menggambarkan Kim Hieora sebagai pelaku intimidasi bagian dari geng besar bernama Big Sanji, yang dikenal sebagai kelompok Iljin (istilah Korea untuk orang yang mengganggu atau mengintimidasi orang lain). 

Menurut laporan tersebut, di kampung halamannya dan sekolahnya, orang-orang ini dikenal melakukan pemerasan uang dan melakukan serangan fisik dan verbal terhadap juniornya. Setelah itu terungkap, Kim Hieora menulis postingan di Instagramnya, bersikeras bahwa kebenaran tentang situasi tersebut akan terungkap. 

Agensinya juga mengatakan bahwa dia adalah bagian dari kelompok tersebut, tetapi dia tidak ikut dalam aktivitas apapun, dia hanya sebagai penonton. Dia merasa itu lebih buruk sebagai seseorang yang seharusnya bisa mengubah situasi tersebut.

Pembatalan Kontrak 

Setelah semua tuduhan ini muncul, episode Kim Hieora di SNL Korea dibatalkan, tetapi perannya sebagai Frida Kahlo tetap berlanjut seperti yang direncanakan.

Sebagai respons terhadap pengungkapan ini, agen Kim Hieora, Gram Entertainment, berbicara kepada media Korea Selatan lainnya dan menyatakan bahwa rekaman panggilan yang tersebar tersebut telah diedit. Mereka akan merilis bagian-bagian yang tidak dipublikasikan.

Agensi Kim Hieora mengklaim bahwa apa yang terjadi antara aktris dan korban baru adalah masalah yang sangat pribadi dan bukan intimidasi atau penyerangan berulang.

"Kejadian antara Kim Hieora dan terduga korban adalah masalah yang sangat pribadi, dan agen kami tidak mengakui atau setuju dengan klaim yang dibuat oleh terduga korban. Seperti yang disebutkan dalam panggilan telepon, 'A' dan Kim Hieora dulunya adalah teman. Namun, Kim Hieora berkali-kali mengalami kerugian akibat perilaku 'A,' dan karena itu, keduanya menjauh dan berakhir dengan pertengkaran. Kami menginformasikan bahwa ini bukan intimidasi atau penyerangan berulang, sebagaimana yang diklaim oleh 'A'" jelas Gram Entertainment.

"Dalam hal aktivitas iljin dan kekerasan sekolah yang disebutkan dalam laporan eksklusif, itu bukanlah tindakan berulang atau berkelanjutan," lanjut Gram Entertainment, "dan agensi kami bertanya-tanya apakah pertengkaran karena salah paham antara teman-teman juga termasuk. Seperti yang kami katakan dalam pernyataan pertama kami, kami berencana untuk menyelesaikan setiap salah paham yang disebutkan dalam kontroversi ini dan oleh publikasi yang melaporkannya."

Gram Entertainment juga menyatakan bahwa transkrip panggilan Dispatch telah menghilangkan beberapa bagian percakapan, dan oleh karena itu mereka merilis transkrip sebagian dari panggilan yang sama. Meskipun kedua transkrip tersebut tumpang tindih di beberapa bagian, ada perbedaan kecil di beberapa bagian percakapan yang hanya ada dalam transkrip Dispatch atau dalam transkrip Gram Entertainment. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat