visitaaponce.com

Polisi Tetapkan Leon Dozan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan dan Penghinaan Institusi Polri

Polisi Tetapkan Leon Dozan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan dan Penghinaan Institusi Polri
Leon Dozan ditetapkan jadi tersangka(Ist)

POLISI telah menetapkan anak dari aktor Willy Dozan, Leon Dozan, sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk.

Diketahui, kasus dugaan penganiayaan ini dilaporkan oleh korban pada 8 November lalu dan teregister dengan nomor LP/B/6694/XI/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Terhadap tersangka kami terapkan Pasal 351 KUHP atau penganiayaan dan terhitung mulai hari ini kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Jumat (17/11).

Baca juga: Polres Klaten Tangkap Pelaku Penganiayaan di Jalan Solo-Yogyakarta

Selain itu, Leon juga ditetapkan sebagai tersangka karena telah menghina institusi Polri. Ia pun dikenakan Pasal 207 KUHP. Adapun polisi langsung melakukan penahanan terhadap Leon.

"Selain itu, terhadap ucapan yang disampaikan tersangka yang menghina institusi Polri, kami juga hari ini telah menerbitkan laporan polisi terkait penistaan terhadap institusi Polri. Bagaimana ucapan-ucapan tersebut disampaikan dengan lantang dan jelas terhadap institusi Polri sehingga kami menerapkan Pasal 207 KUHP terhadap tersangka atas penghinaan konstitusi," ujarnya lagi.

Baca juga: Ronald Tannur Peragakan 41 Adegan Penganiayaan Dini Sera, Banyak Fakta Baru Terungkap

Sebelumnya, video aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra dari aktor Willy Dozan, Leon Dozan, terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak pemuda yang diduga Leon Dozan memiting leher kekasihnya. Ia sambil mengucapkan umpatan. Sementara perempuan yang diduga Rinoa tampak menangis.

Selain itu, pemuda yang diduga sebagai Leon Dozan tersebut sempat menyampaikan kata-kata yang menantang untuk melapor ke polisi.

"Oh, mau dilaporin ke polisi biar aku dipenjara, enggak apa-apa, enggak takut sama polisi," ucapnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat