visitaaponce.com

Penyelenggara Konser Taylor Swift Minta Maaf Atas Kematian Penggemar di Rio

Penyelenggara Konser Taylor Swift Minta Maaf Atas Kematian Penggemar di Rio
Penggemar Taylor Swift menunggu giliran masuk ke stadion untuk menonton konser penyanyi asal Amerika Serikat itu.(AFP/Tercio TEIXEIRA)

EKSEKUTIF Kepala perusahaan yang menggelar tur Taylor Swift, Kamis (23/11), meminta maaf setelah seorang penonton meninggal karena gelombang panas saat menyaksikan aksi penyanyi Amerika Serikat (AS) itu di Rio de Janeiro, Brasil.

Penyelenggara konser Swift menuai kritik setelah para penggemar mengaku mereka dilarang masuk ke dalam stadion dengan membawa botol minum meski suhu udara mencapai 59 derajat Celcius di kota Brasil tersebut.

Seorang penggemar Swift berusia 23 tahun tewas di dalam stadion tempat konser itu digelar.

Baca juga: 2 Orang Meninggal di Tour Eras Taylor Swift Brasil

"Kami menyadari seharusnya bisa mengambil langkah alternatif dari apa yang telah kami terapkan seperti memberi peneduh di area luar, mengubah waktu konser, dan mengizinkan penggemar masuk dengan membawa botol minun," ujar pemimpin Time For Fun Serafim Abreu lewat video yang diunggah di media sosial.

"Saya meminta maaf kepada semua yang tidak mendapatkan pengalaman terbaik dalam konser Swift," lanjutnya sembari mengatakan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga penggemar yang meninggal dunia itu.

Perusahaan itu mengaku perempuan muda itu mendapatkan pertolongan dari tim darurat dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Patung Yesus Penebus Sambut Taylor Swift di Rio de Janeiro

Hasil otopsi sementara menunjukkan penonton itu mengalami pendarahan di paru-paru dan tiga serangan jantung.

Swift, Sabtu (18/11), mengaku sangat terpukul karena kematian penggemarnya itu dan menunda konser yang harusnya digelar pada malam itu menjadi Senin (20/11).

Rangkaian Eras Tour Taylor Swift di Brasil akan berlanjut pada Jumat (24/11), Sabtu (25/11), dan Minggu (26/11) di Sao Paulo. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat