visitaaponce.com

Satine Zaneta Rilis Single Jam Satu

Satine Zaneta Rilis Single Jam Satu
Satine Zaneta(MI/HO)

MENGUNGKAPKAN perasaan bisa menjadi hal sulit bagi sebagian orang. Tetapi menahan diri untuk tidak mengungkapkan perasaan juga bukan hal yang mudah. Itulah premis yang ingin disampaikan Satine Zaneta dalam single terbarunya, Jam Satu.

Jam Satu sudah dirilis pada 23 November 2023. Single ini melanjutkan perjalanan Satine di industri musik setelah melepas EP (Extended Play) Tentang Waktu pada September 2022, sekaligus sebagai eksplorasi musikal dan kreatif Satine ke tahapan yang baru. Satine menggandeng Petra Sihombing sebagai produser dalam proses pengerjaan lagu folk-ballad ini.

“Proses kreatif agak sedikit berbeda karena dibantu Petra Sihombing. Cara bikin lagunya agak berbeda karena Petra menantang untuk berimajinasi ceritanya apa, situasinya apa, sampai ke detail jam berapa. Petra juga meminta aku untuk kontribusi kord, aku main kord gitar, kemudian dia yang elaborasi kordnya,” kata Satine.

Baca juga: Satine Zaneta Menulis Lagu Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Tantangan dari Petra mampu dijawab Satine dengan sangat baik. Jam Satu lahir dari pengandaian Satine akan rasa malu, insecure, untuk berkenalan pada sosok yang diidamkan. Sosok yang ada di sekitar, mencuri perhatian, tapi entah mengapa membuat bibir sulit mengucap sapa. 

 

Jam Satu adalah hasil kolaborasi yang menarik dari tangan dingin Petra Sihombing sebagai seorang produser dan kepiawaian Satine sebagai penulis lirik. Petra mampu membuat aransemen yang sederhana jadi kekuatan magis yang memperkuat karakter Satine sebagai solois. 

Penempatan vokal yang terdengar dominan di depan membuat kisah dalam lagu tersampaikan dengan baik. Aransemen minimalis yang bertumpu pada gitar dan drum juga membuat lagu ini terdengar manis.

Baca juga: EP Perdana Satine Zaneta Deskripsikan Makna Hidup

“Inspirasi penulisan lirik datang dari lagu debut aku, Utuh. Aku rasa aku lebih nyaman dan bisa menyampaikan secara dalam ketika menulis dengan lirik yang simpel. Jadi, orang juga punya interpretasi masing-masing. Aku bilang ke Petra aku mau bikin liriknya satu kata, dua kata, itu membuatku lebih leluasa menyanyikannya. Aku ingin bikin lagu yang bisa dimengerti dan disampaikan lebih mudah,” lanjut Satine.

Satine berharap single ini menjadi teman bagi pendengarnya. Lagu yang dapat didengarkan kapan saja dan membuat bersenandung kecil.

“Waktu bikin Jam Satu, aku bilang pada Petra ingin bikin lagu easy listening yang bisa didengarkan kapan saja, dan mau didengarkan dengan seksama atau tidak tetap membuat terpanggil untuk nyanyi. Chill dan santai,” jelas Satine mendeskripsikan nuansa musik lagu ini.

Lantas, apakah pesan yang ingin disampaikan Satine melalui single terbarunya ini?

“Sampaikanlah perasaanmu, jangan sampai menyesal. Walau dalam lagu ini orangnya terkesan ragu, tetapi kalau tidak dilakukan akan semakin kepikiran. Jadi, just do it!” tutup Satine.

Jam Satu dirilis secara digital melalui berbagai digital streaming platform. Video musik single ini akan dirilis pada pekan pertama Desember 2023. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat