visitaaponce.com

Dukungan Keluarga dan Fan Bikin Ikang Fawzi Semangat Gelar Konser

Dukungan Keluarga dan Fan Bikin Ikang Fawzi Semangat Gelar Konser
Rocker Ikang Fawzi menggelar konser intimate bertajuk Ikang Fawzi Rock You Concert di Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (26/11).(Ist)

MASIH ingat Ikang Fawzi? Rocker yang melejitkan lagu Preman dan Catatan Si Boy pada 90-an itu tiba-tiba menggelar konser intimate bertajuk Ikang Fawzi Rock You Concert, di Rarampa Resto and Bar, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (26/11).

Lebih dari 150 penonton hadir menyaksikan aksi Ikang yang kini lebih banyak aktif sebagai pengusaha properti ketimbang menyanyi di atas panggung.

Baca juga: Awal 2024, IVE Gelar Pertunjukan Perdana di Indonesia

“Alhamdulillah terjadi juga konser hari ini. Kebetulan saya punya waktu. Idenya mendadak, latihan dengan band pun hanya dua kali. Selebihnya, saya latihan sendiri di rumah pakai gitar,” kata Ikang.

Konsep acara ini dirancang Ikang bareng sang manajer juga keluarganya. Ada Marissa Haque, sang istri, dan dua putri mereka, Bella dan Chikita. “Bella malah dilibatkan jadi MC,” ungkap Ikang.

Bella, puteri tertua Ikang, kini dikenal sebagai aktris, pembawa acara televisi dan penyiar televisi.

“Bella itu tahu persis bagaimana bapaknya. Dia usul konsep konser harus intimate dan kekeluargaan. Saya sih nurut aja."

"Buat saya pribadi, konser ini sekaligus sebagai test the water. Uji pasar, masih layak nggak sih saya di atas panggung, dan alhamdulillah ternyata animo penonton luar biasa," ungkap pria kelahiran 23 Oktober 1959 itu.

Baca juga: ​​Indofood Siap Hadirkan God Bless Konser Emas 50 Tahun

Menurut Ikang, dukungan sahabat dari SMAN 3 Teladan yang hadir sebagai penonton dan fan yang tergabung pada Sobat Ikang Fawzi (SIF) luar biasa.

“Mereka penyemangat saya untuk terus berkarya. Mereka ada di berbagai daerah di Indonesia. Kami terhubung dalam grup whatsapp dan rutin berkomunikasi. Jadi, sudah seperti keluarga,” kata Ikang.

Di luar itu, “Dukungan sponsor dari BTN juga jadi salah satu pihak penting yang mendorong saya berani bikin konser lagi,” ujar Ikang  jujur.

Meski sudah memasuki usia 65 tahun, sebagai rocker Ikang tetap tampil atraktif dan energetik. Suara unik dan cederung serak, yang menjadi ciri khas Ikang di waktu muda, tetap terdengar kuat saat membawakan 12 lagu yang pernah hits antara 1985-2005.

Di antaranya Lolita, Tanpanmu, Selamat Malam, Preman, Catatan si Boy, Permata Hitam, Air Api, Salam Terakhir, dan lain-lain.

“Saya berharap next dibikin acara begini lagi, dengan perencanaan lebih matang dan tempat acara lebih besar. Saya juga jadi bersemangat ingin rekaman lagi! ujar Ikang.

Baca juga: Rahmania Astrini Bersiap Selama 3 Bulan untuk Jadi Pembuka Konser Coldplay

Musisi Addie MS, sahabat Ikang dari SMAN 3 yang hadir di antara penonton, menyebut kagum pada stamina dan kualitas vokal Ikang yang masih prima, sama seperti 38 tahun lalu, saat mereka pertama kali bermusik.

“Usia kami kan sama. Biasanya orang umur segitu, kualitas vokalnya pasti agak turun. Tapi Ikang masih bisa loncat-loncat dengan volume suara tidak berubah. Kontrol intonasi pun terdengar stabil. Hampir tidak terdengar fals,” ujar Addie.

Menurut Ikang, stamina itu diperolehnya dari hasil rajin treadmilll, berenang dan angkat beban, dan di masa muda belajar karate juga pencak silat.

Meski sehat dan prima, Ikang jujur mengaku punya tekanan darah tinggi. “Biasanya kalau tekanan darah lagi naik, bukan hanya istri aja yang heboh, Bella dan Chikita juga ribut mengatur ulang menu makan saya,” ujar pria bernama lengkap Drs H Ahmad Zulfikar Fawzi MBA ini. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat