visitaaponce.com

Jung Woo Sung dan Shin Hyun Been Belajar Bahasa Isyarat Demi Serial Drama Korea

Jung Woo Sung dan Shin Hyun Been Belajar Bahasa Isyarat Demi Serial Drama Korea
Dua aktor Korsel Shin Hyun Been (kiri) dan Jung Woo Sung(ANTARA/HO-Disney/GARAGE LAB)

DUA selebritas Korea Selatan, Jung Woo Sung dan Shin Hyun Been mengungkapkan mereka untuk kali pertama belajar menggunakan bahasa isyarat saat membintangi serial drama Korea romantis berjudul Tell Me That You Love Me.

Baik Woo Sung maupun Hyun Been mengaku merasa tertantang saat mempelajarinya namun juga menikmati prosesnya.

"Ini kali pertamaku belajar bahasa isyarat dan aku sangat berusaha mempelajarinya. Ketika membahas bahasa isyarat, gerakan tangan berbeda bisa punya arti berbeda. Memang cukup sulit dalam prosesnya (mempelajari bahasa isyarat)," kata Woo Sung dia dalam konferensi pers yang digelar daring, Senin (27/11).

Baca juga: Episode 1 The Story of Park’s Marriage Contract Raih Rating Cemerlang

Dia mengatakan terkadang merasa bingung apakah gerakan dalam bahasa isyarat yang dia lakukan sudah benar atau belum, terutama saat ada banyak dialog dalam naskah.

 

"Cukup menantang dan karena ini pengalaman pertamaku, ini sangat mengesankan," ungkapnya.

Berbicara tentang bahasa isyarat, Hyun Been mengakui tidak terbiasa melakukannya dalam keseharian. Lalu sembari belajar, dia memahami ekspresi wajah merupakan hal penting saat berbicara dalam bahasa isyarat.

Baca juga: Lee Dong-wook Resmi Berusia 42 Tahun, Ini 8 Drakor Terbaik yang Dibintanginya

"Karena tokoh dalam cerita berbicara dalam bahasa isyarat, aku belajar banyak bagaimana bisa ekspresif karena aku tidak cukup terbiasa dengan bahasa ini. Ketika kalian menggunakan bahasa isyarat, ekspresi wajah sangat penting," tutur dia.

Tell Me That You Love, yang diadaptasi dari drama Jepang pemenang penghargaan ini, berkisah tentang kisah cinta seniman tuna rungu bernama Cha Jin Woo (diperankan Jung Woo Sung) dan aktris tidak terkenal Jung Mo Eun (diperankan Shin Hyun Been).

Drama ini disutradarai Kim Yoon Jin, yang sebelumnya berpartisipasi dalam Our Beloved Summer.

Tell Me That You Love Me adalah kisah cinta antara orang dengan bahasa berbeda, mereka mulai memahami satu sama lain, mencintai, dan berusaha saling berkomunikasi. 

"Jadi ini cerita tentang proses jatuh cinta mereka," ujar sutradara Kim Yoon Jin. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat