visitaaponce.com

Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun
Kiki Fatmala(Instagram @qq_fatmala)

INDUSTRI hiburan Tanah Air meratapi kehilangan salah satu ikonnya, Kiki Fatmala. Bintang film dan sinetron terkenal itu berpulang di usia 56 tahun. 

Dilahirkan pada 26 Oktober 1969, Kiki memulai perjalanan kariernya di dunia hiburan pada usia yang masih muda, 19 tahun.

Bintang yang begitu bercahaya ini memulai kariernya pada 1988 dengan tampil dalam sejumlah film, seperti Permainan Di Balik Tirai, Pengakuan, Malu-Malu Mau, Bayar Tapi Nyicil, hingga Akibat Terlalu Genit. 

Baca juga: Legenda Panahan Indonesia Asal Selawesi Selatan Berpulang

Karier cemerlangnya sejak awal menandai eksistensinya sebagai salah satu aktris papan atas di Indonesia.

Jumat (1/12) menjadi titik pahit ketika keluarga Kiki Fatmala mengumumkan kepergiannya melalui media sosial. 

"Dengan sedih mendalam, kami umumkan kepergian yang tercinta, Kiki Fatmala, sahabat, dan anggota terkasih keluarga kami. Kiki meninggal akibat komplikasi kanker," ungkap keluarga dalam keterangan resmi.

Baca juga: Para Pemeran Serial Friends Terpukul dengan Kematian Matthew Perry

Menghormati privasi, keluarga memilih menyelenggarakan pemakaman secara tertutup, dihadiri hanya oleh keluarga dan sahabat terdekat. 

Pengumuman resmi melalui media sosial dijadikan satu-satunya komunikasi, dan keluarga menegaskan tidak akan memberikan pernyataan lebih lanjut. Mereka juga mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan tersebut.

Bagi mereka yang ingin mengungkapkan dukungan, keluarga meminta agar menggantikan karangan bunga dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan terakhir untuk Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala akan selalu dikenang melalui karyanya, terutama perannya dalam Si Manis Jembatan Ancol (1996) dan sejumlah film lainnya seperti Bisa Naik Bisa Turun (1991) hingga Hantu Jembatan Ancol (2008). 

Warisan seni yang ia tinggalkan akan terus menginspirasi dan menghibur para penikmat film Indonesia.

Ucapan duka dan kenangan mengalir dari para penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan seprofesi. Salah satu sahabatnya, Ozy Syahputra, menyampaikan rasa kehilangan melalui unggahan di Instagram. 

"Hidup, mati, pertemuan, maut, kita ngak pernah tahu.... Selamat jalan menemui Tuhanmu... Banyak kenangan bersamamu... Kamu sahabat terbaikku.... Hari ini dirimu pergi selamanya.... Pasti banyak orang merindukanmu.... Sahabatku Fiti Fatmala 14 Agustus 1967- 1 Desember 2023," tulis Ozy di Instagram @Ozisyahputranew, Jumat (01/12). 

Keluarga Kiki Fatmala pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengertian selama masa sulit ini. Semoga Kiki Fatmala, yang beristirahat pada tanggal 1 Desember 2023, mendapatkan kedamaian abadi di sisi Tuhan. Indonesia kehilangan salah satu bintangnya, namun jejaknya akan tetap hidup dalam ingatan kita. Selamat jalan, Kiki Fatmala, bintang yang meninggalkan jejak abadi di dunia hiburan Indonesia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat