visitaaponce.com

Sumbang US2,5 Juta Paket Makanan untuk Gaza

Sumbang US$2,5 Juta Paket Makanan untuk Gaza
The Weeknd mendonasikan dana sebesar US$2,5 juta untuk paket makanan untuk warga Palestina.(AFP)

PENYANYI Abel Tesfaye atau dikenal dengan The Weeknd mendonasikan dana sebesar US$2,5 juta dari melalui program pangan dari World Food Programme (WFP).

Donasi tersebut setara dengan 4 juta makanan darurat yang akan mendanai pengiriman 820 metrik ton paket makanan yang dapat memberi makan lebih dari 173 ribu warga Palestina selama dua minggu.

"Kami berterima kasih kepada Abel atas kontribusi yang sangat berharga bagi masyarakat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti teladan Abel dan mendukung upaya kami," kata Direktur WFP untuk Wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Eropa Timur, Corinne Fleischer dikutip dari Billboard, Minggu (3/12).

Baca juga: Israel Usir Perwakilan PBB di Gaza

Krisis ini adalah hasil dari pemboman brutal selama berminggu-minggu oleh pasukan Israel sebagai tanggapan atas serangan mendadak kelompok militan Islam Hamas pada 7 Oktober lalu.

"Konflik ini telah menimbulkan bencana kemanusiaan yang tidak dapat diperhitungkan. WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza, namun diperlukan peningkatan besar-besaran untuk mengatasi tingkat kelaparan yang sangat memprihatinkan yang kita lihat," ujar Fleiscehr.

Baca juga: Erdogan Enggan Ikuti Titah AS Putus Hubungan dengan Hamas

Donasi dari Tesfaye datang pada saat yang kritis dalam upaya kelompok tersebut untuk memberi makan lebih dari satu juta warga Gaza yang menghadapi kelaparan.

Selama gencatan senjata yang baru saja berakhir selama seminggu antara Israel dan Hamas, WFP mengatakan bahwa mereka telah menjangkau lebih dari 121.000 orang di Gaza, menyediakan roti segar, kurma, makanan kaleng, tepung terigu, pasta, saus tomat, dan minyak.

"Tim kami membutuhkan akses kemanusiaan yang aman dan berkelanjutan, serta dukungan berkelanjutan dari para donatur untuk menjangkau sebanyak mungkin orang.

Diketahui Tesfaye ditunjuk sebagai goodwill ambassador pada Oktober 2021 dan telah mendukung misi pengentasan kelaparan global WFP dengan sumbangan pribadi sebesar $1,8 juta hingga saat ini melalui dana XO-nya.

Pelantun Starboy itu telah berkomitmen untuk mendedikasikan setara dengan US$1 per tiket konser yang terjual pada tahun 2024 dari leg global tur stadion After Hours 'til Dawn untuk dana kemanusiaan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat