visitaaponce.com

Teror Kecantikan Keabadian di Film Horor Lampir

Teror Kecantikan Keabadian di Film Horor Lampir
Film horor garapan sutradara Kenny Gulardi berjudul Lampir.(Dok. IMDB)

NAMA Mak Lampir, mungkin sudah sangat dikenal sejak dekade-dekade lalu di Indonesia. Sosoknya yang ikonik itu kini akan muncul di layar lebar lewat film horor garapan sutradara Kenny Gulardi berjudul Lampir. Film ini diproduseri oleh Gandhi Fernando, yang juga turut berperan di film.

Kenny Gulardi mengatakan dirinya banyak berdiskusi dengan sang produser. Sosok Mak Lampir yang menyeramkan itu dikembangkan dengan ide tentang sosok yang menginginkan kecantikan keabadian. Film Lampir menceritakan sosok perempuan yang memiliki dua wajah berbeda. Di bagian kiri tubuhnya, ia terlihat sebagai perempuan muda. Sedangkan di bagian kiri tampak keriput, serta memiliki kuku panjang dan tajam, serta rambut putih menjuntai sampai ke lantai layaknya nenek-nenek. Film horor Lampir diproduksi oleh Sinergi Pictures, Vision+ dan Creator Pictures.

“Waktu itu pertama kali ngobrol sama Gandhi, dia ketemu saya sudah bawa cerita soal Lampir. Akhirnya kami ngobrol bareng bahwa ini adalah sosok mitos dari sebuah daerah, kalau ada perempuan yang ingin mendapatkan kecantikan yang abadi," terang Kenny Gulardi saat konferensi pers film Lampir di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, (6/2/2024).

Baca juga : Rilis Teaser Poster, Film Horor Siksa Kubur Besutan Joko Anwar Segera Tayang di Bioskop

“Ide Lampir ini sudah ada dari 10 tahun lalu, saya dari kecil udah tahu sosok Mak Lampir. Cuma kalau mau dibikin remake kayaknya agak kurang gimana, jadi kami buat dengan cerita yang lain tapi intinya sama yakni pengen cantik abadi,” sambung Gandhi.

Film Lampir dibintangi di antaranya Ardina Rasti, Jolene Marie, Gandhi Fernando, Ge Pamungkas, Rory Asyari, dan Hana Saraswati. Lampir sekaligus menjadi pengalaman perdana Jolene Marie menjadi pemeran utama di di film layar lebar.

“Ini bukan film pertama banget aku tapi sebagai lead memang pertama kalinya. Aku beruntung banget dapat banyak bantuan di sini. Kami sangat solid dan kompak jadi terasa ringan. Ini kerja kolektif, jadinya terasa sangat menyenangkan, ucap Jolene.

Baca juga : Biaya Produksi 13 Bom di Jakarta Setara Bikin Tiga Film

Film Lampir juga menjadi kembalinya Ardina Rasti setelah enam tahun istirahat bermain film. Setelah lama berfokus dengan keluarga dan sang anak, ia memilih film horor Lampir untuk kembali berakting karena merasa horor memiliki banyak peminat dan dirinya ingin merasakan syuting film horor tanpa embel-embel lain.

Film Lampir akan tayang di bioskop Indonesia pada 14 Februari 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat