visitaaponce.com

Film Oppenheimer Borong Penghargaan SAG Top

Film 'Oppenheimer' Borong Penghargaan SAG Top
Film "Oppenheimer" mencetak kemenangan besar di Screen Actors Guild Awards(AFP)

FILM "Oppenheimer" memenangkan penghargaan utama di Screen Actors Guild Awards pada Sabtu, ketika bintang-bintang Hollywood merayakan gala penghargaan pertama serikat mereka sejak melakukan mogok terpanjang dalam sejarah tahun lalu.

Penghargaan prestisius untuk penampilan terbaik oleh pemeran dalam satu kelompok di SAG Awards secara historis menjadi prediktor kuat untuk pemenang Oscar, menjadikan "Oppenheimer" sebagai kandidat kuat untuk gambar terbaik.

Drama epik Christopher Nolan tentang ayah bom atom juga meraih penghargaan untuk aktor terbaik bagi Cillian Murphy, yang memerankan ilmuwan utama, dan aktor pendukung terbaik untuk Robert Downey Jr, yang memerankan saingannya yang pahit.

Baca juga : Robert Downey Jr Dapat Penghargaan Dalam Ajang SAG Awards 2024

"Terima kasih atas undangan untuk berkontribusi dalam membuat film yang sangat penting ini," kata Kenneth Branagh, berbicara atas nama pemeran.

Suasana di gala tersebut meriah di semua bidang, karena anggota SAG-AFTRA - serikat yang mewakili sekitar 120.000 pemeran, termasuk bintang-bintang A-list - berkumpul dalam jumlah besar untuk pertama kalinya sejak mogok berakhir pada November.

Branagh mengingat bagaimana para pemeran film itu keluar dari premiere London mereka bulan Juli lalu ketika pemogokan kerja hendak dimulai.

Baca juga : Masuk Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Cillian Murphy: Ini Sangat Berarti

"Kami keluar dari karpet merah dan kami tidak melihat film itu malam itu. Dengan senang hati kami pergi ke arah solidaritas dengan kalian semua. Jadi ini, ini adalah momen lingkaran penuh bagi kita," katanya, diiringi tepuk tangan meriah.

Penggalan kongres akhirnya mendapatkan kemenangan yang sulit, termasuk gaji lebih baik dan perlindungan terhadap kecerdasan buatan (AI) dari studio-studio termasuk Disney dan Netflix.

"Kalian bertahan dalam mogok terpanjang dalam sejarah serikat kita dengan keberanian dan keyakinan," kata presiden SAG-AFTRA Fran Drescher.

Baca juga : Barbra Streisand Dianugerahi Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup

Memperingatkan bahwa AI bisa "membuat kita terperangkap dalam matriks di mana kita tidak tahu apa yang nyata," Drescher mengatakan bahwa kenaikan "bersejarah" yang dicapai dalam perundingan akan "menentukan lintasan untuk banyak generasi yang akan datang."

Perlombaan Gambar Terbaik Oscar Berakhir?

"Oppenheimer" telah secara konsisten memenangkan penghargaan sepanjang musim ini.

Film ini sudah memenangkan penghargaan teratas di Golden Globes, Critics Choice Awards, Directors Guild of America Awards, dan BAFTA Inggris.

Baca juga : Da'Vine Joy Randolph Memenangkan SAG Award untuk Peran Pendukung Perempuan

Sekarang film tersebut menambahkan penghargaan SAG-AFTRA teratas untuk pemeran terbaik, yang telah mengarah pada kemenangan Oscar terbaru untuk film seperti "Parasite," "CODA," dan "Everything Everywhere All at Once."

Banyak aktor yang sama yang memberikan suara untuk SAG Awards juga membentuk blok pemilih terbesar untuk Academy Awards, yang akan diselenggarakan tahun ini pada 10 Maret.

"Oppenheimer" menyingkirkan "Barbie," "Killers of the Flower Moon," "American Fiction," dan "The Color Purple" untuk meraih penghargaan tertinggi.

Baca juga : Aktor Memukau di Karpet Merah SAG Awards

Di kategori aktris terbaik, Lily Gladstone ("Killers") mengalahkan pesaing utamanya Emma Stone ("Poor Things") dalam hasil yang sangat diawasi yang membuat perlombaan Oscar terbuka lebar.

Aktor pemeran pendukung telah terus-menerus meraih penghargaan musim ini untuk Da'Vine Joy Randolph ("The Holdovers"), dan gala Sabtu tidak berbeda.

Dan Barbra Streisand menerima penghargaan prestasi seumur hidup, mendapat standing ovasi meriah dalam penampilan publik langka bagi wanita berusia 81 tahun itu.

Baca juga : Pedro Pascal Mengaku Sedikit Mabuk saat Memenangkan SAG 2024

Netflix dan Bersantai

Malam itu juga menghormati televisi. "The Bear" meraih kemenangan komedi untuk pemeran keseluruhan, dan untuk bintang-bintang Jeremy Allen White dan Ayo Edebiri.

"Succession" memenangkan penghargaan pemeran seri drama, sementara Elizabeth Debicki memenangkan aktris terbaik untuk "The Crown" karena perannya sebagai putri Diana yang sudah meninggal.

Pedro Pascal meraih aktor terbaik untuk "The Last of Us," mengakui dia mabuk ketika dia menjadi salah satu dari banyak pelaku yang memanfaatkan nada santai siaran langsung Netflix - dan aturan yang berbeda tentang apa yang diizinkan - dengan mengucapkan kata-kata kasar.

Baca juga : Jeremy Allen White Memenangkan Penghargaan SAG 2024 Pertamanya

SAG Awards ke-30 menjadi pertunjukan penghargaan Hollywood pertama yang disiarkan secara global di Netflix.

Streamer ini telah bergerak dengan hati-hati ke ruang acara langsung dalam beberapa tahun terakhir, dengan pertunjukan komedi khusus Chris Rock dan turnamen golf selebriti.

Pindah ke Netflix dari jaringan kabel AS yang lebih kecil TBS dan TNT memberikan SAG Awards akses ke basis pelanggan global streamer yang mencapai 260 juta - dan berarti tidak ada iklan. "Secara pribadi, saya tidak sabar pulang dan Netflix merekomendasikan pertunjukan ini kepada saya berdasarkan semua hal lain yang sudah saya tonton sendiri," bercanda Idris Elba, yang membuka gala. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat