visitaaponce.com

Robert Downey Jr Dapat Penghargaan Dalam Ajang SAG Awards 2024

Robert Downey Jr Dapat Penghargaan Dalam Ajang SAG Awards 2024
Robert Downey Jr mendapatkan penghargaan outstanding performance sebagai peran pendukung Oppenheimer dalam penghargaan SAG Awards 2024.(AFP)

AKTOR Robert Downey Jr mendapatkan penghargaan outstanding performance sebagai peran pendukung Oppenheimer dalam penghargaan SAG Awards 2024.

Downey berhasil mengalahkan Sterling K. Brown (American Fiction), Willem Dafoe (Poor Things), Robert De Niro (Killers of the Flower Moon), dan Ryan Gosling (Barbie).

Pria yang kini berusia 58 tahun tersebut menambahkan sangat mengapresiasi beberapa pihak yang telah mendukung perjalanan karirnya, khususnya sang istri Susan Downey yang telah mendampinginya selama dua dekade lebih.

Baca juga : Oppenheimer Mendominasi Kemenangan di Penghargaan BAFTA

“Selama 22 tahun, dia telah dengan sempurna menggambarkan individu yang waras dan rasional yang bahagia menikah dengan seorang aktor,” ungkapnya dilansir dari People.

Ini menjadi penghargaan ketiga bagi Downey di ajang SAG Awards, di mana terakhir kali dia dinominasikan pada 2009 lalu untuk film Tropic Thunder.

Sebelumnya, Downey juga telah mendapatkan penghargaan Golden Globes 2024 pada Januari lalu, di mana ia menang dalam kategori pemeran pendukung pria terbaik.

Dalam pidatonya dalam acara itu, Downey meneriakkan nama sang istri Susan yang menurutnya telah secara harfiah telah membuat dirinya nyaman dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

Selain Downey, Cillian Murphy juga mendapatkan penghargaan sebagai pemeran utama dengan kinerja terbaik di penghargaan SAG Awards 2024. Sementara itu, film Oppenheimer juga mendapatkan penghargaan sebagai penampilan terbaik untuk kelompok pemeran di sebuah film. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat