visitaaponce.com

Barbra Streisand Dianugerahi Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup

Barbra Streisand Dianugerahi Penghargaan Pencapaian Seumur Hidup
Barbra Streisand dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup di Screen Actors Guild Awards ke-30, Sabtu (24/2). (AFP)

AKTRIS Barbra Streisand dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup di Screen Actors Guild Awards ke-30, Sabtu (24/2). 

Dalam pidato kemenangannya, dia mengungkapkan harapannya untuk dunia yang bebas dari prasangka dan mengatakan keinginannya. 

"Sekarang saya memimpikan sebuah dunia di mana prasangka seperti itu sudah berlalu," ujarnya dengan tegas di panggung SAG Awards

Baca juga : Da'Vine Joy Randolph Memenangkan SAG Award untuk Peran Pendukung Perempuan

Meskipun menyoroti masalah serius, Streisand juga merayakan cintanya pada dunia film. Salah satu kenangan masa kecilnya di Brooklyn, ia terinspirasi kunjungannya ke bioskop dan melihat Marlon Brando dalam film Guys and Dolls. 

Dia mengatakan dunia film lebih menyenangkan. 

"Dunia khayalan itu jauh lebih menyenangkan daripada apa pun yang saya alami," kata artis sekaligus penyanyi terkenal itu

Baca juga : Pedro Pascal Mengaku Sedikit Mabuk saat Memenangkan SAG 2024

Film pertamanya yang berjudul Funny Girl (1968), dipandang sebagai tonggak penting dalam karirnya, dengan Streisand merasa didukung tim kreatifnya. Dia menekankan pendapatnya terkait perempuan yang mempunyai pendapat. 

"Mereka tidak punya masalah jika perempuan muda mempunyai pendapat," katanya dengan tegas 

Sebagai penutup pidatonya malam itu, ia menyebutkan akting harus menjadi hasrat yang tidak bisa di hiraukan. Sederhanya, jika itu hanya sebagai pilihan antara karir atau hal lainnya, lupakan saja. 

Baca juga : Jeremy Allen White Memenangkan Penghargaan SAG 2024 Pertamanya

Perempuan dengan gaun nyentrik ini berhasil memukau para tamu yang hadir dan mendapatkan tepuk tangan yang meriah. 

Selain Barbra Streisand, pemenang lain termasuk Da'Vine Joy Randolph untuk perannya dalam "The Holdovers" dan Robert Downey Jr. untuk perannya dalam "Oppenheimer". 

Di kategori televisi, "The Bear" mencatat kemenangan besar dalam komedi dengan meraih ansambel terbaik serta penghargaan untuk aktor terbaik (Jeremy Allen White) dan aktris terbaik (Ayo Edebiri).

Penghargaan tersebut menegaskan pencapaian berbagai talenta di industri hiburan dan mencerminkan keragaman dalam peran-peran yang diakui. 

Streisand dengan karirnya yang mengesankan, tidak hanya menginspirasi generasi saat ini tetapi juga memberikan harapan untuk masa depan yang lebih inklusif dalam dunia perfilman. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat