visitaaponce.com

Sean Diddy Combs Berhasil Meminta Penggugat Pelecehan Seksual Mengungkap Identitas

Sean Diddy Combs Berhasil Meminta Penggugat Pelecehan Seksual Mengungkap Identitas
Seorang hakim memutuskan penggugat, yang mengklaim Sean Diddy Combs melakukan pelecehan seksual tahun 2003, harus mengungkapkan identitasnya(AFP)

PEREMPUAN yang menggugat Sean Diddy Combs atas pelecehan seksual diwajibkan untuk mengungkapkan identitasnya.

Dalam pengajuan terbaru yang diperoleh PEOPLE, seorang hakim memutuskan pada Kamis bahwa Jane Doe - yang mengklaim magnet musik tersebut bersama rekannya, Harve Pierre, bersama dengan seorang pria ketiga yang tidak diidentifikasi, melakukan perdagangan seks dan memperkosa kelompoknya saat berusia 17 tahun tahun 2003 - harus menyertakan nama aslinya dalam dokumen pengadilan jika kasus ini berlanjut.

TMZ pertama kali melaporkan berita ini.

Baca juga : Sean Combs Dihadapkan pada Klaim Pelecehan Seksual Baru di New York

Putusan ini datang setelah pihak Combs berargumen "mereka akan mengalami kerugian akibat (Jane Doe) melanjutkan tanpa nama sementara identitas mereka telah terungkap."

Pada akhirnya, pengadilan memutuskan Jane Doe tidak memiliki "dukungan yang lebih spesifik" untuk mempertahankan anonimitasnya.

PEOPLE telah menghubungi perwakilan Combs dan pengacara Jane Doe untuk mendapatkan komentar.

Baca juga : Sean Combs Kembali Dituding Lakukan Pemerkosaan

Combs, 54, berusaha menolak kasus ini dan membantah tuduhan tersebut dalam pengajuan awal bulan ini.

“(Combs) tidak pernah ikut serta, menyaksikan, atau mengetahui atau saat ini mengetahui tentang setiap pelanggaran, seksual atau sebaliknya, yang berkaitan dengan penggugat dalam keadaan apa pun juga,” kata tanggapannya.

Rapper "Last Night" juga memiliki masalah dengan foto-foto yang disertakan dalam keluhannya — dan waktu pengajuan gugatan.

Baca juga : Cassie Tuding Sean Combs Lakukan Pemerkosaan

"Konteks, keaslian, dan/atau akurasi foto-foto tersebut dipertentangkan," bunyi pengajuan itu. "Keputusan penggugat untuk menunggu lebih dari dua dekade untuk mengajukan keluhannya telah merugikan (Combs), karena dia kehilangan kemampuan untuk membela diri sepenuhnya dan adil dalam tindakan ini."

Menambahkan, "Sebagai contoh, sebagian atau semua bukti yang sebaliknya akan tersedia jika tindakan itu segera dimulai mungkin tidak akan tersedia, hilang, atau terancam."

Pierre juga mengajukan tanggapannya pada waktu itu dan mengatakan dia "tidak pernah ikut serta dalam pemerkosaan yang dilakukan terhadap penggugat dan dia juga tidak pernah menyaksikan orang lain memperkosa penggugat," menurut dokumen yang diperoleh PEOPLE. Sementara itu, Bad Boy Entertainment, perusahaan Combs, juga merespons dengan mosi penghapusan.

Baca juga : Tiba di Polda Metro Jaya, Rektor Universitas Pancasila Bantah Lakukan Pelecehan 

"Tuduhan yang sangat mengkhawatirkan terhadap para tergugat oleh beberapa wanita berbicara sendiri. Klaim konyol bahwa foto-foto itu entah bagaimana palsu dan hukum yang disengketakan tidak konstitusional tidak lebih dari upaya putus asa untuk menciptakan pertahanan di tempat yang tidak ada,” kata Douglas Wigdor, pengacara Jane Doe, sebagai tanggapan terhadap pengajuan waktu itu.

Jane Doe mengajukan gugatan pada Desember. Dalam pengajuan yang diperoleh PEOPLE, Jane Doe mengklaim Pierre mendekatinya di sebuah lounge di Michigan dan meyakinkannya untuk naik pesawat jet pribadi bersamanya dan seorang pria ketiga yang tidak diidentifikasi ke studio rekaman Combs di New York City.

Setibanya di sana, dia mengklaim dia diberikan obat-obatan dan alkohol sebelum "diperkosa secara brutal" "satu per satu," klaim gugatan tersebut.

Baca juga : Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno Dipecat

Combs mengeluarkan penolakan umum terhadap tuduhan tersebut dalam pernyataan kepada PEOPLE pada bulan Desember.

“CUKUP SUDAH. Selama beberapa minggu terakhir, saya telah duduk diam dan menyaksikan orang-orang mencoba membunuh karakter saya, menghancurkan reputasi saya dan warisan saya," kata Combs.

"Tuduhan yang membuat sakit hati telah dilontarkan kepada saya oleh individu yang mencari uang cepat. Biarlah saya sangat jelas: Saya tidak melakukan hal-hal buruk yang dituduhkan. Saya akan berjuang untuk nama saya, keluarga saya, dan untuk kebenaran.”

Baca juga : 2 Pria Dinyatakan Bersalah atas Pembunuhan Anggota Run-DMC, Jam Master Jay

Jane Doe adalah orang keempat yang menuduh Combs melakukan pelecehan seksual selama beberapa bulan terakhir. Pada 27 Februari, Rodney "Lil Rod" Jones, seorang produser dan videografer mantan untuk Combs, mengajukan gugatan di pengadilan federal New York, mengklaim bahwa selama lebih dari setahun, Combs melakukan pelecehan seksual, memberikan obat-obatan, dan mengancamnya. Dia menuntut ganti rugi sebesar US$30 juta.

Dalam pernyataan kepada PEOPLE, Shawn Holley, pengacara Combs menulis: “Lil Rod tidak lebih dari pembohong yang mengajukan gugatan US$30 juta dengan cara yang sangat tidak tahu malu mencari pembayaran yang tidak pantas."

"Kami memiliki bukti yang sangat kuat dan tak terbantahkan bahwa klaimnya adalah kebohongan total," tambah Holley. "Kami akan mengatasi tuduhan yang aneh ini di pengadilan dan mengambil tindakan yang sesuai terhadap mereka yang membuatnya." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat