visitaaponce.com

Denny Sumargo Ubah Fisik Demi Peran Ellyas Pical

Denny Sumargo Ubah Fisik Demi Peran Ellyas Pical
Mantan Atlet Denny Sumargo(Instagram)

MANTAN atlet, youtubers, sekaligus aktor Denny Sumargo mendapat peran serial biopik terbaru, Ellyas Pical yang diproduksi Falcon Pictures. Serial yang mengangkat perjalanan hidup atlet tinju legendaris Indonesia ini akan tayang dengan total enam episode mulai dari Kamis (21/3) hingga Kamis (4/4). Setiap minggunya akan ada dua episode yang tayang di Prime Video. 

Dalam serial ini, Denny didapuk berperan sebagai tokoh utama, Ellyas Pical, sosok atlet tinju legendaris Indonesia pertama yang mendapatkan juara dunia. 

Awalnya, Denny menjelaskan dirinya menolak untuk bermain dalam serial biopik ini. Penolakan itu dinyatakannya karena tidak mau menghancurkan karakter petinju legendaris tersebut. Bahkan, dia merekomendasikan nama aktor lain yang menurutnya mampu memerankan karakter Ellyas Pical. 

Baca juga : Denny Sumargo Mengaku Sempat Menolak Peran Sebagai Ellyas Pical

“Sudah pastilah saya tolak. Ini true story. Jadi waktu ditawari saya tanya ‘ini filmnya Ellyas Pical?’ Nanti hancur karier saya,” kisah Denny dalam konferensi pers, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/3). 

Denny awalnya enggan mengambil peran penting ini karena perbedaan fisik dirinya dengan Ellyas. Denny memiliki tubuh yang terlalu tinggi dan kulit yang terlalu terang untuk memerankan Ellyas. 

Pun demikian, masalah kulit dapat diselesaikan dengan penyemprotan penggelap kulit tiga hari sekali, sehingga kulitnya terlihat kecoklatan. Selain kulit, terdapat penambahan gigi dan alis juga. 

Baca juga : Serial Tentang Ellyas Pical akan Tayang di Prime Video

Tak berhenti sampai di sana, Denny mengatakan, perubahan lain yang harus dilakukannya adalah bobot tubuh. Ia harus mengurangi 13 kilogram bobot tubuhnya dalam waktu satu bulan. 
Untuk menurunkannya dengan cepat, Denny menjalani suntik hormon hingga muntah-muntah. 

“Dari 89, gue turun ke 76 dalam waktu satu bulan. Di situ gua disuntik, suntik, suntik, sampai gua celeng. Kan kalau disuntik hormon gitu untuk mempercepat penurunan badan kan pusing, sampai muntah-muntah,” ujarnya.

Pun demikian, di balik semua kesulitan tersebut, Denny mengungkap belajar banyak ketika menjadi Ellyas. Menurutnya, Ellyas Pical adalah sosok yang gigih, tulus, dan berjiwa besar dalam meraih mimpi. Ellyas, kata Denny, juga memiliki hubungan yang spesial dengan sang istri.  

“Yang terakhir, hubungan dia bersama istrinya sekarang. Itu kelebihan seorang Ellyas Pical yg harus digarisbawahi selain hebat, tulus, hatinya besar," pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat