visitaaponce.com

Masjid Nursiah Daud Paloh kembali Dibuka

Masjid Nursiah Daud Paloh kembali Dibuka
Salat zuhur berjamaah di Masjid Nursiah Daud Paloh, Selasa (10/8).(DOK Masjid Nursiah Daud Paloh.)

MASJID Nursiah Daud paloh Media Group kembali dibuka. Ini dilakukan setelah sebulan lebih pada Juli lalu menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) karyawan yang terpapar covid-19. 

Hal itu seiring dengan kebijakan pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pulau Jawa dan Bali hingga 16 Agustus dengan sejumlah pelongggaran, di antaranya pembukaan rumah ibadah. "Masjid Nursiah Daud Paloh kembali dibuka setelah seminggu lebih kosong dari karyawan yang isoman," kata Ketua Dewan Pembina Masjid Nursiah Daud Paloh Arif Nugroho di Jakarta, Selasa (10/8). 

Sebelumnya, masjid yang berdiri di lingkungan Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, itu digunakan untuk lokasi isoman karyawan. Bagi karyawan yang bergejala sedang dan berat akibat covid-19 dapat melakukan isoman di masjid tersebut. Ini bersifat sementara sebelum karyawan tersebut dikirim ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara bagi karyawan yang tanpa gejala covid-19 dipersilakan tinggal di masjid hingga hasil pemeriksaan negatif. Lokasi isoman di Masjid Nursiah Daud Paloh dilengkapi dengan perawat dan dokter serta fasilitas penunjang kesehatan lain. 

Arif mengatakan penetapan Masjid Nursiah Daud Paloh sebagai lokasi isoman karyawan sebagai kontribusi rumah ibadah untuk memutus rantai penularan covid-19. Soalnya, pada Juli jumlah karyawan yang terinfeksi virus korona naik signifikan. "Semoga covid-19 segera berlalu. Kami sudah lama rindu dengan berbagai kegiatan di Masjid Nursiah Daud Paloh," ujar Arif yang juga Director Finance, Human Resource, and Technical Support Metro TV. 

Secara terpisah, Satgas Covid-19 Media Group Teddy Iskandar mengatakan pihaknya sudah melakukan disinfeksi ke seluruh ruangan di Masjid Nursiah Daud Paloh. Begitu pula tempat tidur untuk karyawan laki-lai dan perempuan sudah diangkat. "Alhamdulillah masjid sudah bisa digunakan untuk ibadah," ujarnya.

Baca juga: Pelonggaran PPKM Level 4 Wajib Diikuti Disiplin Ketat Protokol Kesehatan
 
Pembukaan kembali kegiatan di masjid megah berarsitekur kekinian itu ditandai doa bersama seusai salat zuhur oleh Ustaz Baginda Hutasuhut, pengurus DKM Nursiah Daud Paloh. Doa disampaikan untuk karyawan dan keluarga yang wafat karena covid-19 atau penyakit lain dan kesehatan seluruh keluarga besar Media Group. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat