visitaaponce.com

Kalbispheration Jadi Kawah Candradimuka Mahasiswa Baru

Kalbispheration Jadi Kawah Candradimuka Mahasiswa Baru
Kalbispheration 2021 digelar oleh Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis (Kalbis Institute ) 23-26 Agustus 2021.(Dok Kalbis Institute)

ORIENTASI mahasiswa baru di tengah pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan berbagai cara tanpa harus tatap muka dan berkerumun. Seperti dilakukan oleh Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau yang dikenal dengan Kalbis Institute mengadakan kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru dengan nama Kalbispheration.

Kegiatan yang dilaksanakan setia[ tahun ajaran baru bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus dan membentuk karakter pada mahasiswa baru memasuki dunia perkuliahan.

Dengan tema  Hearts and Minds, acara ini diharapakan mampu memberikan edukasi pentingnya mengelola hati dan intelektual sejak awal, hingga saat lulus nanti seluruh mahasiswa baru ini akan mampu mewujudkan moto Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds.

Baca juga : Ribuan Mahasiswa Ikuti Orientasi Pendidikan Universitas Budi Luhur

Seperti tahun sebelumnya, acara Kalbispheration 2021 dilakukan secara daring melalui platfrom Zoom. Rangkaian Kalbispheration dimulai 23-26 Agustus sebagai puncak acaranya dengan 177 peserta dari seluruh fakultas dan program studi.

Acara Kalbispheration 2021 dibuka secara simbolis oleh Naik Henokh Parmenas selaku Rektor Kalbis Institute. Kemudian dimulai pengenalan visi misi kampus sekaligus edukasi antikorupsi, antinarkoba dan bela negara bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dan ditutup dengan inaugurasi pengangkatan pengurus organisasi mahasiswa setempat periode 2021/2022.

"Kalbispheration Days didesain khusus bagi mahasiswa baru seperti suatu kawah candradimuka untuk dapat menghadapi berbagai tantangan. Baik sisi akademik maupun non-akademik di Kalbis Institute. Diharapkan mahasiswa Kalbis Institute selalu berani dalam berkarya, berinovasi, berprestasi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," kata Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas. (N-1)

Baca juga : Tolak Pinjol Jadi Opsi Bayar UKT, Komisi X DPR Usul Perbaharui Struktur Anggaran Pendidikan

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat