visitaaponce.com

KTG SangSang Univ. Indonesia dan UNJ Kerja Sama Dukung Kreativitas Mahasiswa

KT&G SangSang Univ. Indonesia dan UNJ Kerja Sama Dukung Kreativitas Mahasiswa
Penandatanganan kerja sama Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan KT&G SangSang Univ. Indonesia.(Ist)

UNTUK mendukung pengembangan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjalin kerja sama dengan program corporate soscial responsibility (CSR) dari perusahaan Korea Selatan (Korsel), KT&G SangSang Univ. Indonesia.

Dengan program CSR yang mendukung perkembangan anak muda, KT&G SangSang Univ. Indonesia memiliki cita-cita besar untuk dapat berkontribusi lebih luas melalui salah satu program terbarunya yakni, KT&G SangSang Univ. Zone UNJ.

Kerja sama tersebut telah direalisasi dengan acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA)  yang dilakukan Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si. dan CEO PT EPIN, Daniel Shin.

Acara penandatanganan dihadiri lebih dari 30 tamu undangan yang terdiri dari jajaran rektor, dekan, dosen dan staf.

Kerja sama ini disambut baik UNJ karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (kemendikbudristek) juga memiliki program besar seperti Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Saya berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan. Dan saya juga yakin bahwa kegiatan serupa sedang dipersiapkan fakultas lain di UNJ,” ujar Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si. dalam keterangan pers, Rabu (12/1).

KT&G SangSang Univ. Zone UNJ adalah program baru yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dengan membuka tempat kreatif di perguruan tinggi.

KT&G SangSang Univ. Zone UNJ juga menyediakan berbagai kelas kreatif yang dapat mendukung perkembangan anak muda khususnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Bekerja sama dengan Fakultas Teknik UNJ, KT&G SangSang Univ. Indonesia akan merenovasi pendopo untuk dijadikan Univ. Zone UNJ.

Dalam memberikan sambutan, CEO PT EPIN yang menjadi agent KT&G SangSang Univ. Indonesia menjelaskan awal mula terbentuknya program ini.

“KT&G SangSang Univ. adalah bagian dari kontribusi sosial kreatif dari KT&G Korea Selatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. SangSang memiliki arti 'mimp' berusaha mewujudkan mimpi dari masing-masing individu melalui support dalam hal pengembangan individu.” ujar Daniel Shin. (RO/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat