visitaaponce.com

Mensos Minta Warga Papua tak Pakai Istilah Anak Gunung dan Pantai

Mensos Minta Warga Papua tak Pakai Istilah Anak Gunung dan Pantai
Kunjungan Kerja Mensos Risma ke Papua(ANTARA FOTO/M Risyal H)

MENTERI Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ingin masyarakat Papua tidak lagi mengelompokan masyarakat berdasarkan asal daerah tinggal, seperti sebutan masyarakat yang berada di daerah dataran tinggi sebagai anak gunung.

"Saya berharap tidak ada lagi anak gunung, tidak ada lagi anak pantai, kita adalah anak Indonesia," ujar Risma di Kantor Distrik Navigasi, Jayapura, Rabu (23/3).

Permintaan Risma itu terkait dengan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan yang dapat mempermudah mobilitas di wilayah dataran tinggi. Oleh karenanya, ia memberikan bantuan dua unit motor trail dengan bahan bakar listrik.

Baca juga: Kemensos Salurkan Bantuan Banjir di Kabupaten Barru

Risma menyebut pembuatan motor tersebut dilakukan bersama dengan mahasiswa Universitas Cendrawasih (Uncen) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Hal itu sebagai program transfer ilmu antar dua perguruan tinggi.

"Saudara-saudara kita yang tinggalnya, sekali lagi bukan anak gunung, tapi tinggalnya di atas yang mungkin memang harus mempunyai akses aksebilitas yang bisa digunakan di kondisi alam tempat tersebut," jelasnya.

Selain itu, mantan wali kota Surabaya itu menilai keberadaan motor trail listrik itu menunjukkan putra putri Papua mampu menciptakan perubahan untuk daerahnya.

"Kita akan membuat motor ini lebih banyak untuk saudara-saudara yang tinggalnya di atas," tukasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat