visitaaponce.com

Royal Canin Kembali Meriahkan Indonesia International Pet Expo

Royal Canin Kembali Meriahkan Indonesia International Pet Expo
Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar (tengah) dan jajarannya di booth Royal Canin di IIPE 2022.(MI/BUDI ERNANTO)

SETELAH menunggu lama, akhirnya Royal Canin Indonesia bisa kembali hadir di Indonesia International Pet Expo (IIPE) yang tahun ini digelar lagi di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten. IIPE terakhir kali digelar pada 2019 dan terpaksa ditiadakan selama dua tahun akibat adanya pandemi covid-19.

Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar mengatakan pihaknya sangat antusias mengikuti IIPE 2022 karena ada banyak yang ingin disampaikan kepada pemilik hewan peliharaan melalui ajang tersebut.

"Tahun ini kami hadir dengan tema Lebih Dekat, Lebih Sehat. Kami ingin para pemilik hewan kesayangan tahu bahwa memelihara tidak hanya sekadar soal menyediakan makanan dan uang, juga komitmen," kata Ridarrahim di booth Royal Canin di IIPE, Jumat (26/8).

Pria yang akrab disapa Rida itu menjelaskan, dibutuhkan komitmen untuk bisa menjaga kesehatan mental hewan peliharaan. Karena dengan begitu, usia pertemanan antara pemilik dan yang dipelihara menjadi lebih panjang.

"Di booth Royal Canin Indonesia di IIPE, kami menghadirkan berbagai aktivitas yang bisa diikuti berbagai pengunjung dan salah satunya adalah konsultasi produk (Royal Canin). Karena makanan sangat mempengerahi tumbuh kembang hewan peliharaan," lanjut Rida.

“Dinamika sektor pet food di Indonesia terus tumbuh sangat pesat hingga kini, paling tidak, sejak 2010. Untuk itu kami terus berupaya agar kehadiran Royal Canin bisa dirasakan oleh seluruh stakeholder di Indonesia. Termasuk kehadiran kami dalam IIPE 2022,” kata Rida.

Pada saat yang sama, Scientific Communication Manager Royal Canin Indonesia drh Ratyan Tri Widowati menambahkan bahwa pihaknya di IIPE juga menyediakan pojok konsultasi untuk para pemilik hewan peliharaan.

Baca juga: Mengenal Tata Nama Biologi serta Daftar Nama Ilmiah Tumbuhan dan Hewan

Di IIPE kali ini, Ratyan mengatakan bahwa Royal Canin fokus dengan kesehatan kulit. Menurut dia, dengan memastikan kesehatan kulit yang tetap terjaga, itu bisa meningkatkan ikatan antara pemilik dan peliharaannya.

"Konsultasi ini gratis. Jadi ada banyak informasi untuk para pet owner yang bisa drive mereka agar ini bukan sekadar soal pelihara saja," kata Ratyan.

Sementara itu SEA Regulatory Affairs Lead Royal Canin Indonesia drh Novi Wulandari mengatakan bahwa selain di IIPE, edukasi tentang memelihara hewan yang baik juga disampaikan melalui para pemilik pet shop yang jadi mitra dan juga kampanye di dunia digital.

Edukasi yang berkelanjutan terus dilakukan mengingat di Indonesia ada sekitar 24,9 juta ekor kucing dan 3,7 juta ekor anjing yang dipelihara oleh para penyayang hewan. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat