visitaaponce.com

Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bersama Siapa

Menikah Lebih dari Sekali, di Surga Bersama Siapa?
Ning Imaz Fatimatuz Zahro.(DOK NU Online.)

ADA yang bertanya jika seseorang menikah lebih dari sekali lalu masuk surga nanti ia akan bersama pasangan yang mana? Ini jawaban dari putri KH Kholiq Ridlwan Lirboyo Kediri, Ning Imaz Fatimatuz Zahro.

Misalnya, ada suami istri kemudian istrinya meninggal. Sang suami menikah lagi sampai 3 atau 4 kali kemudian laki laki itu meninggal. "Di akhirat nanti, empat istrinya itu bisa berkumpul dengan suaminya," ujar Ning Imaz sebagaimana dilansir NU Online.

Namun bagaimana dengan perempuan dalam kasus suaminya meninggal dan dia menikah lagi? Ning Imaz menjelaskan nanti di akhirat sang istri akan memilih satu di antara suami-suami yang dinikahi itu. "Mana yang paling soleh?" tuturnya. 

Baca juga: Laki-Laki di Surga Dapat Bidadari, Perempuan Peroleh Apa?

Soal lain, bagaimana kalau suami meninggal dan istri tidak menikah lagi sampai mati? Ning Imaz menerangkan sang istri akan dipertemukan dengan suami yang awal dan satu-satunya itu. 

Namun ketika istri menikah lagi, dia bisa memilih yang paling soleh dari laki-laki tersebut. Istri itu hanya boleh memilih satu suami untuk mendampinginya di surga. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat