visitaaponce.com

Wabup Majene Nilai Program KIP Jokowi Permudah Masyarakat Menempuh Pendidikan

Wabup Majene Nilai Program KIP Jokowi Permudah Masyarakat Menempuh Pendidikan
Wakil Bupati Majene Aris Munandar(HO)

PELAKSANAAN Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menciptakan banyak dampak positif besar. Kehadirannya semakin memudahkan masyarakat menempuh pendidikan hingga Perguruan Tinggi.

Wakil Bupati Majene Aris Munandar menyampaikan keberadaan KIP yang terus dimkasimalkan Jokowi telah membawa banyak kerbermanfaatan bagi masyarakat. Memberi beragam kemudahan agar masyarakat dapat mengenyam pendidikan hingga tuntas.

Hal itu disampaikan Aris saat menjadi pembicara Seminar Nasional bertajuk Afirmasi Pendidikan Tinggi Melalui Kartu Indonesia Pintar di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Ia mengungkapkan penyaluran KIP yang terus digencarkan Jokowi merupakan sebuah langkah yang tepat bahkan menjadi bentuk perhatian serius pemerintah dalam mengatasi persoalan pendidikan.

"Tentu saja kami melihat program dari Pemerintah Pusat, pada priode Pak Jokowi ini kami melihat ini dampak yang bagus," kata Aris dalam akun You Tube Universitas Sulawesi Barat, Senin, (19/9).

Aris memaparkan keberadaan KIP sejak awal telah menciptakan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat. Khususnya bagi mereka yang termasuk dalam golong masyarakat di bawah garis kemiskinan.

Ia mengatakan melalui KIP, kebutuhan masyarakan menyoal pendidikan dapat tersalurkan. Memberikan kempata yang sama terhadao seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan sampai ke tingkat perkuliahan. "Karena kenapa? Ada wadah, ada peluang yang diberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk menempuh jalur pendidikan," terang Aris.

Dia berharap agar ke depan penyaluran KIP dapat dengan konsisten terus direalisasikan Jokowi. Lantaran manfaat dari kehadirannya sangat dirasakan dalam keseharian hidup masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air.

"Adanya kartu ini tentu saja memberikan kemudahan kepada masyarakat yang telah ikut dalam program ini. Sehingga meringankan beban dalam menempuh proses pendidikan," jelasnya. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat