visitaaponce.com

Iga Swiatek Donasikan Hadiah Uang Ostrava Terbuka Demi Dukung Kesehatan Mental

Iga Swiatek Donasikan Hadiah Uang Ostrava Terbuka Demi Dukung Kesehatan Mental
Iga Swiatek(AFP)

Petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek mendonasikan hadiah uang yang diterimanya dari turnamen Ostrava Terbuka 2022 kepada lembaga non-profit yang menaungi kesehatan mental di Polandia.

Sebagaimana diketahui, Swiatek berhasil keluar sebagai juara kedua pada turnamen Ostrava Terbuka 2022. Petenis Polandia itu akan mendonasikan hadiah uang sebesar 58 ribu euro atau sekitar Rp863 juta untuk mendukung isu kesehatan mental.

"Saya akan melanjutkan tradisi kecil saya dan menyumbangkan hadiah uang saya dari turnamen di Ostrava untuk mendukung badan amal yang membantu anak-anak yang berjuang dengan masalah kesehatan mental di Polandia," ucap Swiatek di sosial media pribadinya.

Ini bukan kali pertama Swiatek melakukan upaya untuk mendukung isu kesehatan mental, tahun lalu dia juga mendonasikan hadiah uang dari turnamen Indian Wells Masters ke lembaga non-profit yang menaungi kesehatan mental.

"Saya mendorong semua orang untuk menyumbang bahkan dalam jumlah kecil ke salah satu badan amal untuk mendukung isu kesehatan mental, karena bersama-sama kita dapat membuat dampak yang besar," seru Swiatek.

Adapun, Swiatek akan kembali memainkan turnamen  di San Diego Open 2022. Ia mendapatkan bye di babak pertama dan akan mengawali perjalanan di San Diego Open dengan melawan salah satu juara Grand Slam, yakni Garbine Muguruza atau Elena Rybakina pada Kamis (13/10). (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat