visitaaponce.com

Model Rambut Pendek Wanita 2023

Model Rambut Pendek Wanita 2023
Ilustrasi.(DOK MI.)


SALAH satu tren yang selalu dinantikan terkait gaya rambut. Sebagai mahkota, tatanan rambut yang tepat selalu bisa membuat penampilan seseorang semakin menarik perhatian.

Gaya rambut pendek sebenarnya membawa kesegaran tersendiri pada penampilan dan karakter diri seorang perempuan. Namun, untuk memilih rambut pendek atau panjang, kembali lagi sama diri kalian. 

Namun, jika masih bingung ingin menerapkan gaya rambut, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa model rambut perempuan yang diprediksi bakal jadi tren di 2023. Kebanyakan gaya rambutnya pun menawarkan kesan yang lebih segar dan cocok untuk segala kesempatan.

Seperti apa gaya rambut perempuan yang diprediksi bakal jadi tren di 2023? Simak selengkapnya pada artikel berikut.

Baca juga: Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek Sebahu 2023

Potongan short curly

Potongan Rambut Short Curly

Sumber Gambar: Freepik

Siapa bilang rambut keriting tidak bisa tampil stylish? Model rambut pendek satu ini memberikan kesan segar dan terlihat lebih muda sehingga cocok diterapkan semua umur. Kamu juga bisa bereksperimen dengan menambahkan warna cokelat atau membuat potongan belah pinggir untuk terlihat lebih menarik. 

Model rambut short curly ini cocok buat kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau tirus. Dengan begitu, penampilanmu terlihat lebih menarik berkat rambut yang semakin berolume.

Potongan pixie haircut

Potongan rambut pendek wanita pixie haircut

Sumber Gambar: Freepik

Ingin punya tampilan ala cewek-cewek Jepang? Cobain pixie haircut. Model rambut satu ini tidak terlalu pendek atau sebahu yang bagian bawahnya dibuat tipis agar terlihat lebih bervolume. Pixie haircut bisa membuat kamu tampil lebih feminim, manis, dan dewasa.

Potongan rambut yang manis ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat atau tembam. Pixie haircut akan membuat wajahmu tampak lebih tirus.

Baca juga: Penting, Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Menawan

Potongan bob pendek belah pinggir

Potongan bob pendek belah pinggir

Sumbe Gambar: Freepik

Jika kamu tidak suka dengan poni bisa juga mencoba model bob pendek belah pinggir. Model ini tidak menyisakan rambut dengan memotongnya sama rata. Bob pendek belah pinggir bisa membuat kamu tampil sederhana tetapi tetap berkelas. 

Tipe orang yang senang berekspresi dengan rambut bisa juga mencoba meng-ombre potongan Bob dengan warna yang terlihat lebih cerah. Cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang. Wajah panjang biasanya memiliki dahi yang lebar. Dengan potongan ini dapat membuat dahi kamu lebih kecil.

Potongan flipped out bob

Potongan flipped out bob

Sumber Gambar: Instagram/ @kahhspence

Pengen banget potong pendek tapi gak percaya diri karena rambut tipis? Jangan khawatir, ada satu model potongan yang bisa membuat rambut kamu tampak lebih tebal. Flipped Out Bob, potongan bob sebahu dengan bagian ujung rambut sengaja dibuat keluar bisa membuat kamu terlihat elegan dan berisi.

Cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang, potongan flipped out bob akan membuat wajahmu terlihat fresh.

Potongan inverted bob

Potongan inverted bob

Sumber Gambar: Pinterest

Sempat booming di era 2000 an, potongan inverted bob kembali populer di tahun ini. Model rambut inverted bob memiliki potongan rambut bagian belakang lebih pendek daripada depan sehingga membuatnya terlihat tebal dan penuh. Jangan lupa untuk melakukan teknik blowing rambut dengan hair dryer setiap habis mandi agar untuk tampilan yang sempurna.

Cocok untuk kamu yang memiliki wajah persegi. Gaya rambut ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih bulat. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan poni samping asimetri untuk membuat wajah kamu terlihat lebih kecil.

Potongan shaggy lob

Potongan shaggy lob

Sumber Gambar: Latest Hairstyles

Jenis potongan ini cocok sekali untuk kamu pemilik rambut tipis agar terlihat lebih berisi dan tebal. Sedangkan untuk rambut bergelombang shaggy lob juga bisa menjadi pilihan tepat, karena kamu cukup memotongnya hingga sebahu dan tambahkan krim rambut atau gunakan conditioner agar terlihat rapi seharian. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat maupun kotak.

Long bob asimetris

Long bob asimetris

Sumber gambar:  Instagram/ocorteperfeitoo

Kalau menginginkan potongan rata tapi ingin bereksperimen dengan model rambut sebahu kekinian, coba guntingan asimetris seperti ini. Cocok untuk yang punya bentuk wajah kotak atau pipi chubby. Gaya rambut wanita sebahu ini sebaiknya jatuh persis di atas pundak.

Baca juga: Arti dan Cara Menjadi Good Looking Pria dan Wanita

Rambut sebahu dengan blow out

 

Ide penataan lain adalah gaya blow out masuk ke dalam seperti ini. Tata dengan poni samping untuk kesan asimetris yang membuat wajah terlihat tirus. Model rambut pendek wanita ini juga punya kesan vintage.

Gunakan catok atau curling iron untuk menata rambut bagian depannya saja. Bentuk wajah yang bulat jadi terlihat lebih tirus. Selain wajah bulat, kamu juga bisa coba model rambut sebahu dengan gaya flick out untuk wajah hati.

Long bob dengan soft layer

Long bob dengan soft layer

Berencana potong rambut? Gaya bob layer sebahu ini bisa kamu pertimbangkan. Aksen layer pendek di bagian ujungnya bisa menyiasati rambut tebal agar tidak terlihat berat.

Untuk gaya sehari-hari, blow dry rambut dengan round brush agar rambutmu lebih bervolume seperti ini. Cara ini juga dapat membuat wajah tampak lebih tirus.

Fungsi layer bukan untuk aksen saja, tapi untuk memberi definisi dan tekstur pada rambut pendek wanita. Rambut tak terkesan flat dan kempes. Pada rambut tebal atau mengembang, layer bisa membantu menipiskannya dan membuatnya terasa lebih ringan.

Potongan sci-fi bob

Potongan sci-fi bob

Sumber Gambar: Kelindan

Bosan dengan potongan rambut itu-itu saja? Coba deh model rambut satu ini. Sci-Fi Bob ini memang terlihat tidak biasa dengan perpaduan undercut dan pixy cut membuat tampilan kamu tampak edgy. 

Karena tidak semua orang cocok menggunakan potongan ini sebaiknya kamu konsultasikan dengan penata gaya di salon langgananmu dulu.

Graduated bob

Graduated bob

Sumber: All Things Hair

Model rambut yang satu ini memiliki bagian belakang yang lebih pendek dibandingkan bagian depannya. Sering juga dikenal dengan nama inverted bob. Biasanya pemilik wajah bulat sangat menggemari model potongan ini karena membuat wajah terlihat lebih ramping.

Classic bob

Classic bob

Sumber: Sociolla

Bob klasik adalah bob dengan ujung cenderung rata yang jatuh sejajar rahang. Style rambut wanita Korea yang satu ini sama sekali tak butuh perawatan ribet. Tak pede memelihara poni, tak perlu panik karena Bob dengan gaya poni samping atau middle part bisa kamu jadikan pilihan.

Bob klasik adalah bob dengan ujung cenderung rata yang jatuh sejajar rahang. Style rambut wanita Korea yang satu ini sama sekali tak butuh perawatan ribet. Lihat saja gaya bintang serial Hospital Playlist. Saat sedang ingin tampil praktis atau manis, kamu tinggal mengikatnya dengan gaya half up.

Classic bob cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan tebal. Namun, tetap bisa digunakan oleh kamu yang memiliki rambut keriting dengan beberapa modifikasi tentunya. Banyak jenis potongan bob lainnya tergantung dengan jenis rambut yang kamu miliki.

Rambut menjadi terlihat rapi dan manis. Cocok untuk kamu yang sibuk dan aktif sepanjang hari. Poni tak selamanya membuatmu terlihat kekanak kanakan. Padukan poni depan dengan model rambut Bob pendek.

Nah, setelah melihat-lihat model rambut di atas, mudahan kalian bisa menemukan model yang cocok yah di tahun yang baru ini. Semoga bermanfaat. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat