visitaaponce.com

Dihujani Kritik, Kepala BRIN Kata Ibu Megawati Jalan Terus

Dihujani Kritik, Kepala BRIN: Kata Ibu Megawati Jalan Terus
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

DITERPA berbagai masalah yang menyelimuti tubuh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri meminta Kepala BRIN Laksana Tri Handoko untuk tetap melanjutkan kegiatan riset.

"Ya kita harus jalan terus," ucap Handoko di pada Selasa (7/2). di Kantor BRIN, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Komando tersebut dinilai karena masalah yang terjadi karena persoalan internal. "Itu kan sebenarnya kasus internal, dalam konteks kita memperbaiki ekosistem di Indonesia untuk riset dan inovasi," kata Handoko.

Dihubungi terpisah, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS Mulyanto mengatakan jika memang ada perintah tersebut maka dewan pengarah juga menyampaikan kepada publik.

Baca juga: Sebabkan Kasus gagal Ginjal Baru, Produk Obat Praxion Ditarik

"Kalau benar seperti itu ada baiknya pernyataan tersebut disampaikan langsung ketua dewan pengarah BRIN kepada publik. Sehingga jelas dan akuntabel bagi masyarakat termasuk para peneliti. Kami mendesak ketua dewan pengarah dapat menjelaskan persoalan ini secara langsung kepada publik," ujarnya.

Mulyanto menilai bahwa untuk mengakhiri kisruh yang dihadapi BRIN saat ini Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarno Putri diharapkan bisa turun tangan. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat