visitaaponce.com

Tingkatkan Kualitas SDM, UT Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Pandeglang dan Bentani College of Hospitality

Tingkatkan Kualitas SDM, UT Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Pandeglang dan Bentani College of Hospitality
UT Jalin kerja sama dengan Pemkab Pandeglang dan Bentani College of Hospitality(Dok. Universitas Terbuka)

UNIVERSITAS Terbuka terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi perluasan akses dan peningkatan layanan pendidikan tinggi yang semakin optimal bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia melalui pendidikan jarak jauh yang diselenggarakannya.

Upaya terbaru ialah dengan dua penandatanganan kesepakatan bersama di Universitas Terbuka Convention Center, UT Pusat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/2). 

Kesepakatan pertama dengan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang dalam bidang Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, lnovasi, Penguatan Data/Statistik dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kesepakatan itu ditandangani Rektor UT Ojat Darojat dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kesepakatan kedua dengan Bentani College of Hospitality dalam bidang Implementasi Kesinergian Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pendidikan Vokasi yang ditandangani Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT Rahmat Budiman dan Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan pada Bentani College of Hospitality Monika Bahari.

"Semoga perjanjian kerja sama ini memberikan keberkahan kepada kami bertiga terkait meningkatkan SDM Indonesia yang ada di daerah jangkauan," kata Ojat Darojat. 

Ojat menambahkan, kerja sama itu juga bagian dari mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM.

Baca juga : UT Serahkan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakan Tahun 2023

"UT mendapatkan peran yang sangat strategis dari pemerintah. Di UT tidak ada Batasan untuk menampung jumlah mahasiswa dan semua itu bisa dilakukan dengan tetap mengawal kualitas yang baik, baik dalam belajar maupun dalam ujian," imbuhnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, UT Serang selama 2 tahun terakhir sudah membantu pendidikan dan membantu meningkatkan keterampilan pendidik di Pandeglang. 

"Kita masih butuh meningkatkan SDM di wilayah pandeglang ini. Kita mendapatkan bea iswa CSR dari UT dengan kuotanya 100 orang, dari luasnya pandeglang ini banyak guru di pandeglang ini basicnya bukan dari Pendidikan. Nah di UT-lah dibantu disitu untuk di fokuskan di situ. Ini berkelanjutan, selanjutnya kita ada 3 poin disini, pariwisata, industri, dan agroteknologi yang mudah-mudahan disinlah UT masuk," ujarnya.

Monica Bahari mengatakan, kerja sama dengan UT berupa rekognisi pembelajaran lampau (RPL) dari pembelajaran non-formal yang dikonversi menjadi SKS di UT. 

"Kami ingin meningkatan skil untuk bekerja dan untuk meningkatkan skil itu butuh Pendidikan formal nanti di akui Memberikan kesempatan untuk anak anak dari Lembaga Pendidikan non formal yang sudah bekerja tapi masih bisa kuliah," ujarnya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat