visitaaponce.com

Aplikasi TNOS Dukung Pameran Seniman Ferdy Thaeras di Plaza Indonesia

Aplikasi TNOS Dukung Pameran Seniman Ferdy Thaeras di Plaza Indonesia
Artis dan seniman Ferdy Thaeras menggelar pameran tunggal di Pop-Up Gallery Talenta Plaza Indonesia lev 2, Jakarta Pusat.(Ist)

ARTIS dan seniman Ferdy Thaeras menggelar pameran tunggal pada Rabu (1/3) di Pop-Up Gallery Talenta, Plaza Indonesia lev 2, Jakarta Pusat.

Ferdy Thaeras mengambil spring equinox sebagai tema utama pameran tunggalnya kali ini dalam tajuk The Beginning: Spring Equinox.

Melalui keterangan resminya, Ferdy Thaeras menceritakan soal alasan mengambil spring equinox sebagai tema utama pameran tunggalnya kali ini dalam tajuk The Beginning: Spring Equinox. 

Baca juga : Panasonic, Seniman Disabilitas, dan Maestro Seni Yogya Gelar Pameran 'Art with Heart'

"The Beginning (awal mula) adalah penanda dimulainya satu kejadian. Awal mula ini bukan muncul dari ruang kosong tapi dari berbagai peristiwa yang terjadi sebelumnya. The Beginning: Spring Equinox, dengan demikian, mencoba menawarkan citra tentang sebuah awal mula yang baru, yang berasal dari berbagai rangkaian peristiwa," kata Ferdy.

"Sebelumnya, untuk menuju satu perayaan musim semi yang baru. Sebagaimana musim dingin dan musim semi, hubungan keduanya adalah sebuah kesinambungan sekaligus patahan," kata Ferdy.

Lewat pameran ini, Ferdy Thaeras ingin menangkap hubungan keduanya dengan karya-karya yang berkaitan sekalipun berbeda.

Baca juga : Pameran Seni Figures by Figure Digelar di A3000 Creative Compound Kemang

Pengalaman spasial (ruang) menjadi pintu masuk dan membawanya pada banyak kenangan perjalanan di berbagai kota dunia.

Lewat The Beginning: Spring Equinox, Ferdy Thaeras juga mengelaborasi spektrum praktik artistiknya dalam dunia fashion baik sebagai model maupun fashion editor serta seni abstrak.

Kurator dalam pameran ini adalah Joned Suryatmoko, yang juga sebagai mentor Ferdy Thaeras.

Baca juga : Art Jakarta Beri Sinyal Kuat Pemulihan Pasar Seni Rupa Indonesia 

Pameran tunggal Ferdy Thaeras ini diselenggarakan Talenta Organizer serta dibuka oleh Zamri Mamat dari Plaza Indonesia

TNOS sebagai aplikasi pengamanan dan hukum turut mendukung dan membantu pengamanan pameran The Beginning: Spring Equinox tersebut.

Ali Nurdin, salah satu mitra pengamanan TNOS menceritakan menjadi mitra di TNOS sejak 2022 silam. "Aplikasi ini mempermudah mitra pengamanan untuk mendapatkan order pengamanan," kata Ali.

Termasuk pula dalam pengamanan lukisan abstrak tunggal Ferdy Thaeras. "Ada sekitar 30 lukisan yang terpampang dalam pameran ini, dan mitra pengamanan TNOS bertanggung jawab dalam pengamanan tidak hanya barang berupa lukisan tapi juga pengamanan terhadap pengunjung pameran," terang Ali Nurdin. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat