visitaaponce.com

Pameran Seni Figures by Figure Digelar di A3000 Creative Compound Kemang

Pameran Seni Figures by Figure Digelar di A3000 Creative Compound Kemang
Pameran seni Figures by Figure menyajikan hasil karya seni dari berbagai latar belakang dan dgelar pada 24-30 Juni 2023 mendatang.(Ist)

PAMERAN seni Figures by Figure yang diadakan di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini memanggil para seniman atau penggemar kreatif untuk menunjukkan karyanya.

Menyajikan hasil karya seni dari berbagai latar belakang, pameran ini dapat dinikmati oleh para peminat seni mulai dari 24 Juni hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Figure adalah sebuah tim creative agency yang berasal dari Jakarta. Seperti namanya, acara pameran ini  lahir dari ketertarikan figure terhadap ide-ide artistik, serta keinginan untuk berkarya dan mengeksplorasi tema gambaran tubuh sepanjang sejarah dan budaya namun tidak eksklusif pada media grafis dan poster bersama teman-teman pelaku desain dan seni rupa.

Baca juga:  Pelukis Muda Rachel Ajeng Digandeng Maskapai Scoot Hasilkan Lukisan Traveling

Dalam pameran ini akan dihadirkan beragam interpretasi artistik yang melintasi ruang dan waktu.

Figures by Figure terinspirasi dari sejarah seni dan budaya masyarakat permadani dalam memandang dan menggambar bentuk tubuh manusia. Pameran ini mengundang pengunjung untuk merefleksikan bagaimana peran gender, standar kecantikan, serta norma sosial yang ada membentuk konsep akan tubuh atau bentuk fisik kita.

Hubungan Kompleks yang Dimiliki Manusia terhadap Tubuhnya Sendiri

“Dari berbagai pameran yang ditampilkan, kita ingin memancing pemikiran pengunjung untuk membahas tentang hubungan kompleks yang dimiliki oleh manusia terhadap tubuhnya sendiri," ujar Fahmi Maulana dan Adellard, sebagai Design Lead dan Creative Strategist dari Figure dalam keterangan, Minggu (25/6).

Baca juga: ArtMoments Bali 2023 Siap Digelar di InterContinental Bali Resort

"Hal ini seringkali terjadi di lingkungan kita, atau bahkan hampir semua orang pasti pernah mengalami hubungan yang rumit ini,” kata Fahmi.

Acara ini pun dibuka lebar bagi para seniman dan penggemar kreatif yang ingin bergabung, berkontribusi, dan menunjukkan karya seninya.

Topik-topik yang dapat dibahas diantaranya tentang standar kecantikan, peran gender & ekspektasi tubuh, modifikasi & perhiasan tubuh, keragaman budaya & penerimaan bentuk tubuh, dan politik & kampanye tentang tubuh.

Baca juga:  Teresia Olivia Purba Penyandang Cerebral Palsy yang Menembus Batas Lewat Lukisan

Ada pula para seniman-seniman ternama yang akan berpartisipasi dalam pameran seni Figures by Figure, seperti Azeten, Nabila Ernada, Miranda Pranoto, Mohammad Taufiq "Emte", Patricia Thebez, dan Problema Nona. Sehingga, bagi para peminat seni yang ingin melihat karya mereka dapat berkunjung ke acara Figures by Figure di A3000 Creative Compound Kemang. (RO/S-4

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat