visitaaponce.com

Tingkatkan Mutu Mahasiswa, STP Trisakti Jalin Kerja Sama Internasional

Tingkatkan Mutu Mahasiswa, STP Trisakti Jalin Kerja Sama Internasional
Ilustrasi foto udara bangunan hotel di wilayah NTB.(Antara)

SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti menjalin kerja sama dengan International Management Instutute (IMI) untuk mendorong mahasiswa agar go international dalam bidang hospitality and tourism.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan sesuai visi STP Trisakti, yaitu menjadikan Center of Excellent.

"Kita harus selalu melakukan perubahan untuk menjadi trendsetter," ujarnya di Jakarta, Sabtu (4/3).

Baca juga: F1 Powerboat Momentum Perkenalkan Pariwisata Danau Toba

Menurutnya, STP Trisakti berupaya memberikan proses pembelajaran yang terbaik untuk anak didiknya. Adapun acara hari ini dihadiri kepala sekolah, orang tua siswa, hingga para siswa.

"Kita ingin memberikan pelajaran yang bermanfaat kepada siswa. Pendidikan itu termasuk investasi. Orang tua harus investasi untuk menyekolahkan anaknya," jelas Fetty.

"Mudah-mudahan STP Trisakti tetap menjadi trendsetter dan bisa membantu peningkatan pariwisata Indonesia," imbuhnya.

Kepala LL Dikti Wilayah III Kemendikbud-Ristek Paristiyanti Nuwardani mengungkapkan bahwa STP Trisakti memulai kegiatan tersebut sebagai trendsetter di Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Lulusan, STP Trisakti Buat Beragam Program Internasional

"STP Trisakti satu-satunya sekolah tinggi dengan akreditasi institusi unggul di Jakarta. Bisa menginspirasi sekolah tinggi lain, yang belum mempunyai visi misi untuk unggul di tahun depan," jelas Paristiyanti.

Dengan akreditasi unggul, tahap selanjutnya adalah internasionalisasi. Pihaknya juga mendorong STP Trisakti untuk berubah menjadi Institut Pariwisata. Serta, mengapresiasi program internasional yang dikerjasamakan STP Trisakti dengan IMI.

"Kami yakin program internasional ini menjadi bukti, bahwa salah satu sektor yang didukung secara fullspeed oleh Presiden Joko Widodo, agar menjadi sektor yang meningkat secara signifikan devisanya bagi negara," sambung dia.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat