visitaaponce.com

Ratu Sofia Kagumi Kebudayaan Indonesia pada Bazaar Diplomatik di Madrid, Spanyol

Ratu Sofia Kagumi Kebudayaan Indonesia pada Bazaar Diplomatik di Madrid, Spanyol
Ratu Sofia (tengah) berpose dangan tim kesenian dari Indonesia di Madrid, Spanyol.(Ist)

TAK ingin melewatkan kesempatan mempromosikan budaya Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid, Spanyol, berhasil memukau Ratu Sofia dalam acara Bazar Diplomático Solidario atau Bazar Kermés, pada Sabtu (18/3/2023).

Ratu Sofia adalah Presiden Honorer Asosiasi Diplomat Internasional di Spanyol (AIDE). Dalam acara Bazar Kermés, Ratu Sofia terpukau dengan Penampilan busana dan tarian Indonesia, sehingga menghabiskan waktu terlama di stan Indonesia. 

Dalam momen tersebut, Ratu Sofia juga mengungkapkan bahwa beliau pernah mengunjungi Aceh setelah bencana tsunami, 2007 lalu. Sehingga Ratu Sofia memberikan apresiasi besar terhadap keikutsertaan Indonesia dalam acara ini. 

Baca juga: KBRI Tokyo Terus Perkuat Jalinan Kerja Sama Indonesia - Jepang

"Kami bangga sekali dapat mengkenalkan kebudayaan Indonesia secara langsung kepada Ratu Sofia." ungkap Dr. Muhammad Najib, Dubes Indonesia untuk Spanyol dalam siaran pers, Senin (20/3). 

Berlokasi di Hotel Intercontinental Madrid, Bazar Kermés diikuti lebih dari 40 perwakilan negara asing di Spanyol. 

KBRI Hadirkan ;Nusantara Mini'

Bertemakan “Nusantara Mini”, KBRI Madrid menampilkan kain Bali yang dibentangkan sebagai backdrop, pakaian adat Jawa, Lilitan kebaya dan batik, hingga baju bodo dari makassar. 

Baca juga: KBRI Khartoum Luncurkan Penerbitan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun

"Kembalinya Bazar Kermés setelah lima tahun vakum menjadi peluang strategis untuk mengenalkan Indonesia, seperti menampilkan atraksi Pencak Silat. Adapula kuliner tradisional seperti jajan pasar, kripik tempe, klepon, dan martabak telur." tambah Muhammad Najib. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat