visitaaponce.com

Layanan Hemodialisa Primaya Evasari Hospital Kini Bisa Tangani Pasien Luar Negeri

Layanan Hemodialisa Primaya Evasari Hospital Kini Bisa Tangani Pasien Luar Negeri
Layanan hemodialisa Primaya Evasari Hospital(Dok. Primaya Evasari Hospital)

RUMAH Sakit Primaya Evasari Hospital memperkenalkan wajah baru Layanan Hemodialisa, dengan area yang lebih luas, mesin dialisis yang lebih banyak, dan dilengkapi fasilitas pendukung seperti ruang VIP. 

Primaya Evasari Hospital juga melayani Hemodialisa Traveler atau layanan Hemodialisa untuk pasien dari luar negeri, dimana pasien dilayani oleh staf berkemampuan Bahasa Inggris untuk mendampingi pasien pada saat pendaftaran dan selama waktu perawatan.

Untuk layanan Hemodialisa Traveler, Primaya Evasari Hospital menyediakan akses informasi dan pendaftaran yang mudah dijangkau oleh pasien dari luar negeri. Pasien cukup dengan menghubungi customer care pada nomor 08776540 0110 atau mengirimkan e-mail ke [email protected], lalu penjadwalan akan dibantu oleh staf International Patient Service. 

Baca juga : Perluas Layanan, Brawijaya Hospital Depok Jalin Kerja Sama dengan Halodoc

Sebelum kedatangan pasien diminta mengirimkan hasil pemeriksaan lab, surat rujukan dan jadwal hemodialisa dari negara asal melalui e-mai, untuk dilakukan asesmen oleh dokter spesialis. Pada saat kedatangan, pasien dapat langsung ke loket pendaftaran dan memberikan tanda pengenal diri (KTP atau passport), lalu pasien akan langsung diarahkan ke area perawatan.

Direktur Primaya Evasari Hospital Petra Ade Paramita Lestari mengatakan, sejak awal dibuka pada 2016, pasien Hemodialisa di Primaya Evasari Hospital terus meningkat hingga kini pada 2023 melayani hingga 2977 pasien. 

Baca juga : RSPI Bintaro Layak Jadi Rujukan Peserta Jamkestama Anggota DPR dan Keluarganya

"Oleh karena itu, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasien secara lebih optimal dengan mengembangkan fasilitas layanan kami," ujarnya.

Pada layanan ini, Primaya Evasari Hospital bekerjasama dengan Fresenius untuk melakukan perluasan area dan menambahkan mesin. Saat ini terdapat 12 mesin, sehingga dapat melayani lebih banyak pasien. 

Selain itu, untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan, dilakukan pelatihan bagi para tenaga medis setiap minggunya agar pengetahuan seputar hemodialisa selalu ter-update.

CEO Primaya Hospital Group leona A Karnali menambahkan, Primaya Hospital Group telah melakukan lebih dari 200.000 tindakan untuk pasien dari dalam dan luar negeri. Pasien luar negeri datang dari berbagai negara seperti Taiwan, Tiongkok dan Singapura. 

"Kami juga menyediakan fasilitas pendaftaran yang mudah diakses oleh pasien, yaitu melalui website primayahospital.com dan melalui chatbot di nomor 0822 8888 9702 Kedepannya, kami akan terus mengembangkan layanan kami, untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas lagi," ujarnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat