visitaaponce.com

RSPI Bintaro Layak Jadi Rujukan Peserta Jamkestama Anggota DPR dan Keluarganya

RSPI Bintaro Layak Jadi Rujukan Peserta Jamkestama Anggota DPR dan Keluarganya
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah.(Foto Antara/Deni Setiadi)

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah memimpin Tim Kunjungan Kerja BURT dan meninjau langsung Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI, guna memastikan kesiapan dan sarana prasarana pelayanannya.

"Maka kita kunjungan ke sini ingin melihat sarana/prasarana, fasilitas yang dimiliki oleh RSPI Bintaro mulai dari peralatan keamanan, ruang Suite dan VVIP, serta dokter ahli spesialis, lalu peralatan apa saja yang paling canggih yang tidak dimiliki oleh rumah sakit lain dan database," papar Dimiyati saat pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Pondok Indah, Bintaro, Selasa (21/3).

Baca juga: RS Pondok Indah Raih Integrasi Sistem Informasi dan Keamanan Data

BURT juga mengapresiasi kesiapan dan kesediaan jumlah ruang VVIP dan dokter spesialis, serta kelengkapan alat kesehatan dari dental gigi dan ortopedi.

Dengan demikian, ia menegaskan RS ini layak menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR RI dan anggota keluarganya.

RS Pondok Indah, Bintaro Memiliki Keunggulan

“Setelah mendengar pemaparan, keunggulannya ada di dental care dan ortopedi ini begitu bagus dan lengkap, ternyata ini patut menjadi rekomendasi kepada anggota dan juga kepada keluarganya termasuk para pejabat lain mitra-mitra kami yang ada di DPR. Jadi, saya nilai ini rumah sakit yang bagus bisa digunakan apabila adanya keluhan kesehatan,” ujar politikus Fraksi PKS ini.

Baca juga: RS Pondok Indah – Bintaro Jaya Tangani Pasien Cedera Akibat Olahraga

Dirinya menambahkan, RSPI yang bekerja sama dengan Jasindo ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan sarana lebih canggih. Serta diharapkan tidak terjadi pelayanan yang macet sehingga pelayanannya lebih cepat.

"RSPI bekerja sama dengan Jasindo ini diharapkan mempersiapkan semua, dari mulai database anggota keluarga dan juga dari para pejabat lainnya (untuk) memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan juga menambah sarana dan prasarananya yang lebih canggih dan diharapkan tidak terjadi pelayanan yang macet sehingga pelayanannya lebih cepat," tutupnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat