visitaaponce.com

Dari Karyawan,Juanito Alfa Menjelma Jadi Pengusaha Muda Sukses

Dari Karyawan, Juanito Alfa Menjelma Jadi Pengusaha Muda Sukses
Founder & CEO dari NAMXL Juanito Alfa, berbincang dengan para karyawannya.(Ist)

SEORANG pengusaha muda asal Ambon, Maluku, Juanito Alfa, berhasil membangun beberapa usahanya di beberapa bidang industri seperti bidang jasa, perfumery, dan beauty. Pria kelahiran Ambon, 6 Desember 1990, tumbuh dan menempuh pendidikan di Jakarta.

Sebelum menjadi pengusaha, Juanito memulai kariernya sebagai branding dan marketing commmunication expert di beberapa perusahaan hospitality, properti. dan ritel besar seperti Agung Sedayu Group.

Dalam kariernya, ia juga pernah bergabung dengan perusahaan startup BUMN yang merancang pembangunan pelabuhan feri eksekutif, pusat perbelanjaan hingga hotel bintang 5 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Technolife Siap Cetak Para Entrepreneur yang Sukses dan Tangguh

Pada awal kariernya Juanito dikenal dengan keberhasilannya mengsukseskan beberapa kegiatan branding, promosi dan marketing di beberapa perusahaan tersebut yang membuat namanya sering terdengar dikalangan penggiat marketing di indonesia.

Bangun Bisnis Pertamanya, Barbershop

Disela kegiatannya selama berkarier sebagai karyawan, Juanito juga belajar membangun bisnis pertamanya di bidang jasa barbershop yang kini menghasilkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah per tahun.

Bahkan barbershop milik Juanito  bisa menjadi salah satu barbershop yang terkenal di daerah Maluku.

Baca juga: Kisah Sukses Womanpreneur Nathania Astria, Bangun Bisnis Travel dari Nol

“Di fase awal bangun bisnis itu sama sekali nggak gampang dan ketika berhasil itu bonus ya. Akhirnya saya fikir apalagi selanjutnya setelah ini, rasa penasaran saya di dunia bisnis makin buat saya ingin mencoba banyak hal baru” kata Juanito Alfa.

Merambah Bisnis Parfum

Selain bisnisnya di bidang jasa, Juanito juga  founder & CEO dari NAMXL, brand parfum lokal baru yang kini banyak dikenal masyarakat.

Kini brand ciptaannya tersebut telah memiliki lebih dari tujuh variant parfum, dua di antaranya terinsipirasi dari keindahan alam indonesia.

Baca juga: Kolektor Bonsai Jusin Clasic Berbagi Pengalaman Soal Kesuksesannya

Maluku dan Bali menjadi dua daerah yang di pilih menjadi inspirasi parfum NAMXL dan di beri nama Mollucas Citrus & Island Of Gods.

Selain menjadi founder perusahaan parfumnya, Juanito  juga memiliki beberapa brand seperti UO unofficial, wafte, Auri Perfumery, dan Assa Creative Works.

Kecintaan pada Bidang Branding Tak Pernah Lepas

Dengan kecintaannya di dalam bidang branding dan marketing Juanito juga menjadi peran penting dalam membangun brand lainnya seperti BestHostels.co.id, Indoraya Kosmetik, BIG dan HumanÉ.

Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Bahkan kepiawaian Juniato dalam bidang branding turut menularkan dan membantu membantu orang lain dalam menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak banyaknya dan dapat bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya.

Baca juga: Tips Menjadi Wirausahawan Muslim Ala Rony Helmi Adiyanto | Ekonomi

“Bagi saya pribadi profit bukan satu satunya goal dalam bisnis buat saya, tapi bagaimana kita juga bisa membuat lapangan kerja bagi orang di sekitar kita yang membutuhkan,” tutur Juanito dalam keterangan, Senin (27/3).

Turut Peduli Lingkungan

Pria yang hobi traveling, fotografi dan desain interior ini juga aktif menjadi dalam beberapa kegiatan sosial bersama lembaga swadaya masyarakat yang di dirikannya bersama partnernya dan aktif dalam membantu melestarikan tumbuhan dan satwa langka di Papua Barat dan Papua. (RO/S-4)

 

 

 

 

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat