visitaaponce.com

Wapres Minta Menpora Dito Ariotedjo Optimalkan Karang Taruna

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membenahi cara kerja organisasi kepemudaan, seperti karang taruna. Langkah tersebut perlu dilakukan peran karang taruna memiliki peran yang lebih besar di tengah masyarakat. 

"Pentingnya difungsikan termasuk karang taruna dan sebagainya ini. Saya kira perlu dioptimalkan," ujar Ma'ruf disela-sela kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/4). 

Wakil Kepala Negara juga ingin Dito mampu melanjutkan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ia yakin, jika dijalankan dengan benar, program itu mampu mencetak banyak atlet berprestasi. 

Baca juga: Wapres: Pemda Diminta Eksplorasi Potensi Ekonomi Syariah di Wilayahnya

Ma’ruf pun menati gebrakan baru dari menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu. Ia meyakini dengan semangat kepemudaan yang dimiliki, Dito mampu membawa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke arah yang lebih baik. 

"Tentu diharapkan gebrakannya lebih kelihatan, lebih kuat, lebih besar, karena memang tentu biasanya yang muda lebih semangat, lebih memiliki gairah," jelasnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin Terima Penghargaan Tokoh Islam Moderat dari Al-Azhar

Sebelumnya, selepas melantik Dito sebagai Menpora di Istana Negara, Presiden Joko Widodo menginstruksikan tiga tugas. Salah satunya, Jokowi ingin Indonesia mencetak kemenangan di Sea Games dan Asian Games.

"Kita memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi medali. Jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik," kata Dito ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat