visitaaponce.com

Kominfo Luncurkan Buku Elektronik Panduan Mudik Lebaran 2023

Kominfo Luncurkan Buku Elektronik Panduan Mudik Lebaran 2023
Buku elektronik panduan mudik Kominfo(MGN / Theo)

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berharap mudik 2023 berlangsung dengan aman. Pemerintah berupaya memandu mobilitas masyarakat guna mewujudkan hal tersebut melalui buku elektronik (e-book) Mudik Aman Berkesan 2023.

"E-book mudik 2023 ini untuk memberikan panduan agar ketika masyarakat melakukan mudik bisa dengan nyaman, aman dan berkesan," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Usman Kansong dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 April 2023.

Usman mengatakan e-book itu bisa diakses melalui tautan s.id/mudiklebaran. Buku elektronik itu membuat berbagai informasi penting yang akan membuat perjalanan lancar, terukur dan aman.

Baca juga : Kemenhub Gunakan Pelabuhan Ciwandan Antisipasi Kepadatan Pemudik di Pelabuhan Merak

"Panduan ini semakin penting karena diprediksi jumlah pemudik melonjak tajam dibanding tahun-tahun sebelumnya," jelas dia.

Baca juga : 123 Juta Orang Melaksanakan Mudik Tahun Ini

Selain itu, pandemi covid-19 di Indonesia semakin terkendali. Sehingga tidak ada lagi pembatasan sosial.

"Meski begitu pemerintah tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada," papar Usman.

Usman optimistis buku elektronik mudik memudahkan masyarakat. Sebab, di dalamnya ada berbagai informasi seperti lokasi istirahat, lokasi kuliner, hingga pom bensin terdekat.

"Pemudik yang menggunakan kendaraan listrik pun tidak perlu khawatir karena informasi keberadaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga disajikan," ucap dia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat