visitaaponce.com

Arti YGY, NT, POV dan Makna Kata Viral Anak TikTok

Arti YGY, NT, POV dan Makna Kata Viral ‘Anak TikTok’
Pengguna TikTok sering kali menggunakan bahasa gaul yang tidak biasa(LOIC VENANCE / AFP)

MENONTON TikTok adalah aktivitas yang sering kita lakukan untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya anak muda, TikTok juga diminati oleh orang dewasa lainnya. 

Tidak jarang ada beberapa kata yang asing dan baru terdengar di TikTok. Kata-kata tersebut dapat dibilang sebagai bahasa-bahasa gaul yang sering dipakai oleh netizen. 

Berikut kami bagikan beberapa bahasa gaul dan artinya.

Baca juga: Hati-hati Ikuti Tren Perawatan Kulit yang Viral di TikTok

1.    POV
POV merupakan singkatan dari 'point of view'. Sebuah gaya pengambilan angle video di mana kreatornya merekam konten yang terkesan seperti dilihat dari sudut pandang orang lain.

2.    NT
NT, bahasa gaul di TikTok yang merupakan singkatan dari 'nice try'. Istilah ini diperuntukkan bagi konten yang berisi tentang perjuangan seseorang, misalnya berjualan untuk melanjutkan sekolah, menggapai cita-cita, dan lain sebagainya.

Baca juga: Giliran Prancis Larang TikTok, Ikuti Langkah AS, Kanada, dan Inggris

3.    IB
IB singkatan dari 'inspired by', atau dalam bahasa Indonesia berarti 'terinspirasi oleh'. Biasanya bahasa gaul di TikTok ini digunakan kreator yang mengambil inspirasi konten dari kreator lain.

4.    Mid
Mid digunakan untuk menggambarkan seseorang yang penampilannya 'biasa-biasa saja' atau standar. Terkadang juga dipakai untuk menyebut sesuatu yang sedang-sedang saja.

5.    Cheugy
Cheugy merupakan istilah yang populer di kalangan Gen-Z. Biasanya dipakai untuk menggambarkan sesuatu yang sudah kuno, ketinggalan zaman atau norak.

6.    DC
DC adalah sungkatan dari 'dance credit'. Pengguna TikTok kerap menuliskannya pada caption video untuk memberikan kredit kepada kreator konten asli.

7.    FYP
FYP singkatan dari 'for your page', yang merujuk pada homepage di TikTok di mana kamu bisa menemukan berbagai video dari kreator konten.

8.    Pick Me Girl
Istilah ini dipakai oleh seseorang yang mengklaim bahwa bahwa dia berbeda atau tidak seperti orang pada umumnya. Orang-orang seperti ini biasanya suka jadi pusat perhatian.

9.    YGY
YGY merupakan singkatan dari 'Ya Guys Ya', 'Ya Ges Ya', atau 'Ya Gaes Ya'. Bahasa gaul ini biasanya dipakai untuk meyakinkan orang lain untuk membenarkan sebuah argumen. YGY sering dipakai oleh anak muda untuk dijadikan keterangan dalam kontennya. Contohnya, 'Cinta tak selamanya indah YGY'.

10.    Cringe
Cringe biasanya dipakai untuk menunjukkan bahwa seseorang merasa geli atau jijik dalam sebuah obrolan. Cringe sendiri memiliki arti meringis atau bergidik. Biasanya merujuk ke konotasi yang negatif.

11.    Salty
Kata salty berasal dari bahasa Inggris, Salt, yang artinya garam. Namun kata salty yang dijadikan sebagai bahasa gaul di TikTok memiliki arti yang berbeda, yang tadinya garam menjadi geram. Kata salty biasanya digunakan untuk menunjukkan perasaan geram atau kesal. Tak hanya itu, salty juga bisa digunakan sebagai sindiran halus untuk seseorang.

12.    TBL
TBL adalah singkatan dari 'takut banget loh', yang artinya mengungkapkan rasa ketakutan.

13.    SBL
SBL merupakan singkatan dari Sebel Banget Loch. Kata ini pertama kali dipopulerkan oleh pengguna TikTok.

14. NBL

NBL merupakan singkatan dari Ngakak Banget Loch. Biasanya ditulis jika ada seseorang mengirimkan postingan yang lucu dan membuat tertawa.

15. RL
RL merupakan singkatan dari kata 'Real Life' yang berarti kehidupan nyata. Istilah ini kerap digunakan oleh pengguna TikTok saat membandingkan perilaku seseorang di kehidupan nyata dan sosial media.

Semoga bermanfaat! (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat