visitaaponce.com

Jawab Kebutuhan Masa Depan, Binus Buka Jurusan Digital Business

Jawab Kebutuhan Masa Depan, Binus Buka Jurusan Digital Business
Binus International membuka program undergraduate kelas internasional Digital Business.(Ist)

GUNA memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat atas sumber daya manusia yang memahami dunia bisnis digital, Binus International membuka program undergraduate kelas internasional Digital Business (bisnis digital).

Direktur Kampus Binus Senayan Andreas Chang menjelaskan di era modern banyak perusahaan yang mulai mengembangkan bisnisnya agar bisa beradaptasi dengan ekosistem digital.

Sayangnya, menurut laporan dari Dell, 93% dari perusahaan kesulitan untuk mencapai hal tersebut pada 2030 nanti karena berbagai macam faktor.

Baca juga : Kampus Digital Bisnis UNM Buka Kelas Internasional

Di antara faktor utama kegagalan tersebut adalah kurangnya strategi dan visi digital, serta kurangnya kemampuan sumber daya manusia.

“Karena munculnya kedua masalah tersebut, kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang mampu memahami dunia bisnis digital pun semakin tinggi”, ujar Andreas pada peluncuran program studi baru S1 internasional Digital Business, di kampus Binus International, Jakarta, Sabtu (13/5).

Binus International Undergraduate Program jurusan Digital Business hadir guna membantu mahasiswa memahami dunia digital business.

Baca juga : UNM Cetak Lulusan Berkecimpung di Dunia Digital dan Bisnis

Andreas menjelaskan studi ini akan fokus pada beberapa hal seperti modelling bisnis digital yang berkelanjutan, mengubah model bisnis ke ekosistem digital, analisis data, hingga strategi entrepreneur.

Selain itu, program ini juga akan fokus pada perkembangan dunia finansial modern seperti digital banking dan finance technology.

Sementara itu, Dekan Binus Business School International Undergraduate Program Asnan Furinto mengatakan program jurusan Digital Business ini juga membantu mahasiswa untuk beradaptasi agar siap menghadapi dunia global. 

Baca juga : Nuon Jajaki Bisnis Baru dalam Hiburan Digital

Melalui penerapan global experience, Binus akan menyediakan lingkungan belajar dengan standar internasional yang tidak terbatas pada kurikulum, tapi juga fasilitas belajar dan tenaga pengajar yang tersedia.

“Dengan dibukanya jurusan Digital Business diharapkan agar mahasiswa tidak hanya siap menghadapi dunia bisnis yang beralih ke ekosistem digital, tapi mahasiswa juga mampu untuk bersaing secara global dalam membangun atau melakukan transformasi bisnis tersebut,” tutup Asnan. (Ant/S-2)
 

Baca juga : Tahun ini Pengguna Internet Indonesia Diperkirakan 221 Juta

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat