visitaaponce.com

UNICEF Beri Bantuan Peningkatan Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di NTB

UNICEF Beri Bantuan Peningkatan Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di NTB
Ilustrasi(MI/Dwi Apriani)

United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) memberikan dukungan berupa bantuan peningkatan kesehatan kepada ibu dan anak di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) Program Kerja Sama RI-UNICEF dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Inti Wikanestri mengatakan NTB merupakan salah satu dari 8 provinsi di Indonesia yang terpilih mendapatkan dukungan program tersebut.

"Program ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan dan pembangunan kesehatan anak di NTB, sehingga kasus kematian ibu dan anak terus mengalami penurunan yang signifikan," ujar Inti melalui keterangan tertulis, Minggu (11/6).

Baca juga: UNICEF: Fenomena Pernikahan Dini Baru Bisa Hilang 300 Tahun Lagi

Inti Wikanestri menyebutkan, kesehatan ibu dan anak menjadi program prioritas yang terus didorong pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tentu hal itu sangat selaras dengan dukungan program dari UNICEF yang ingin memberikan dampak positif bagi kelompok tersebut.

Kepala Puskesmas Labuapi Rohayati mengungkapkan, program kerja sama dukungan UNICEF juga memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Labuapi.

Baca juga: Anak Batuk? Cukupi Kebutuhan Airnya

Pengembangan kualitas tenaga kesehatan dalam memantau kesehatan ibu dan bayi mengalami peningkatan yang sangat bagus, baik pembinaan, pengelolaan STBM, pemberian gizi pada anak termasuk bebas dari buang air besar sembarangan atau ODF.

"Sehingga dampak positif yang kami rasakan adalah tidak adanya kematian ibu dan bayi baru lahir selama dua tahun terakhir (2021-sekarang) di wilayah kerja kami," tuturnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat